Nasional

Sari Roti Bantah Terkait Aksi 212, Nitizen 'kok jadi malas saya belinya'

Pengumuman Sari Roti

GILANGNEWS.COM - Kabar klarisikasi pihak Sari Roti terkait aksi bagi roti gratis saat Aksi Damai 212 saat ini sedang menjadi perbincangan hangat netizen.

Menurut informasi yang dihimpun dari Google Trend, kata kunci Sari Roti menjadi salah satu yang paling banyak dicari netizen pada Selasa sore.

Sebagian besar terkait pengumuman resmi manajemen Sari Roti.

Dilansir tribunnews situs website Sari Roti pun mendadak sulit diakses pada Selasa (6/12/2016) sekitar 16.45 WIB.
Sari Roti



Laman web Sari Roti sulit Diakses

Ada berbagai kemungkinan penyebabnya, di antaranya gangguan layanan pada server atau membludaknya pengunjung pada saat yang bersamaan.

Sementara itu, tautan mengenai klarifikasi Sari Roti inipun telah warawiri di sejumlah media sosial mulai Facebook hingga Twitter.

Bahkan di jejaring Twitter, kata kunci Sari Roti menempati Trending Topic no 1 Indonesia.

Sejumlah netizen memiliki pandangan beragam menyikapi hal tersebut.

Ada yang kecewa dengan sikap pihak Sari Roti dan berencana untuk tidak lagi membeli produk tersebut.

Baca Juga: Jadi Trending Topic Nomor 1 di Twitter, Sari Roti Membantah Terlibat Aksi 2 Desember


Berikut beberapa cuitan netizen:

@alfiannoer Tadinya saya sering beli sari roti... Habis muncul klarifikasi mereka tentang sari roti gratis, kok jadi malas saya belinya.. aaahhhh sudah…

@AkangNurdin Saya ikut aksi 212 dan Pelanggan Sari roti juga. Mhn maaf press release anda menyakiti kami. Bye Sari Roti. #boikotsariroti

@MefaisalFm Sari Roti ane beli legal halal..ane bagiin gratis ke jamaah 212 lewat lapak ane. Produsen klarifikasi! Buat apa.? Hrsnya Sari Roti bangga..!

@lukman_7taofik Blunder Sari Roti yg bilang bagi2 gratis siapa??? Itu emang ada yg beli borong terus di bagiin grtis klarifikasi anda blunder bung Sari Roti

Namun banyak juga netizen yang menyayangkan reaksi netizen lainnya yang langsung memboikot produk tersebut tanpa mempertimbangkan dampak lainnya.

@DeThoto Yg rame2 mengajak boikot Sari Roti, pada gak mikir kali ya gmn nasib keluarga/tetangga mereka yg penjual sari roti keliling

@JokoHQ Gembar-gembor klaim bhw Sari Roti bagi2 roti gratis utk Mujahid.
Sari Roti bantah.
Sari Roti dikecam.

Nggak paham saya isi otak mrk.

@LiongkyTan MetroTV konon ga netral, dimaki2.. giliran sari roti declare klo mereka netral.. dimaki2 juga..

Intinya kebenaran cuma milik kalian khan?

@triopambudi 212 : woi liat nih aksi kita banyak pihak yg dukung. sari roti juga
Sari roti : maaf kami tdk ikut"an
212 : kafirrr boikot, allahuakbar

Klarifikasi Sari Roti

Aksi pedagang roti yang menggratiskan dagangannya saat Aksi 212 menui banyak pujian, dan dengan cepat fotonya viral di media sosial.


Sari Roti
Sejumlah pedagang roti tampak membagikan roti secara gratis untuk peserta aksi bela Islam jilid 3

Namun, sehari pascaaksi 212, pihak Sari Roti langsung mengeluarkan pernyataan melalui laman web www.sariroti.com.

Dalam pernyataan tersebut disebutkan bahwa aksi bagi-bagi roti gratis tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan manajemen perusahaan.

Begini isi pengumuman tersebut:

Baca Juga: Jadi Trending Topic Nomor 1 di Twitter, Sari Roti Membantah Terlibat Aksi 2 Desember


PENGUMUMAN
Jakarta - Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai adanya pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle) pada Aksi Super Damai 212, dengan ini kami sampaikan bahwa:

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. selaku produsen produk Sari Roti memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terlaksananya Aksi Super Damai 212 yang berjalan dengan lancar dan tertib pada tanggal 2 Desember 2016.

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. senantiasa berkomitmen menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dengan senantiasa berusaha untuk menjadi perusahaan kebanggaan Indonesia.

Dengan tidak mengurangi apresiasi kami atas Aksi Super Damai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. tidak terlibat dalam semua kegiatan politik. Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle), merupakan kejadian yang berada diluar kebijakan dan tanpa seijin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dengan ini PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. menyampaikan bahwa:

Produk Sari Roti tersebut adalah produk yang dibeli oleh salah seorang Konsumen melalui salah satu Agen yang berlokasi di Jakarta.

Pihak Pembeli meminta agar produk tersebut dapat diantarkan ke area pintu masuk Monas dan dipasangkan tulisan “gratis” tanpa pengetahuan dan perijinan dari pihak PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Demikian informasi ini kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman diberbagai pihak. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. berkomitmen untuk selalu menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik.

Editor: Atika


Tulis Komentar