Nasional

Kebakaran Tangki Pertamina Cilacap, 13 Saksi Diperiksa Termasuk Petugas Kelistrikan

Penjelasan polisi terkait dugaan penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap.

GILANGNEWS.COM - Penyidik Polda Jateng terus mengembangkan penyelidikan penyebab terbakarnya kilang Pertamina di Cilacap. Sebanyak 13 saksi diperiksa untuk diambil keterangannya.

"13 saksi itu yang diperiksa termasuk di antaranya petugas lead electrical engineering atau petugas rekayasa kelistrikan," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy di Semarang," Rabu (17/11).

Dia menyebut tim yang terlibat dalam proses identifikasi yakni tim gabungan dari Mabes Polri, Polda Jateng serta Polres Cilacap. Penyelidikan dilakukan dengan mengambil sampel sisa fluida di lokasi kejadian untuk diidentifikasi.

"Tim identifikasi sudah berada di lokasi dan sampel fluida sudah diambil untuk diperiksa," ungkapnya.

Menurutnya, tim yang terlibat dalam proses identifikasi adalah tim gabungan dari Mabes Polri, Polda Jateng serta Polres Cilacap.

"Hal itu dilakukan agar diperoleh hasil yang komprehensif sehingga penyidikan betul-betul dapat dipertanggungjawabkan," jelasnya.

Dia meminta masyarakat bersabar hingga proses sidik selesai dan menghindari spekulasi atau hoax yang beredar di media sosial.

"Kapolda Jateng sudah menyampaikan bahwa dugaan penyebab kebakaran adalah akibat sambaran listrik. Untuk itu masyarakat diminta bijak dan bersabar menunggu progress penyidikan hingga tuntas," tutupnya.


Tulis Komentar