Nasional

Ini Penjelasan TNI AU Soal Video Viral Anggota Berbuat Kasar ke Ibu Mertua Lansia

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Sebuah video viral di jejaring media sosial. Memperlihatkan seorang pria diduga anggota TNI Angkatan Udara (AU) berbuat kasar kepada ibu mertua yang lanjut usia (lansia).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsama TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, anggota TNI diketahui atas nama Kopral Mesman. Dia merupakan anggota dari Lanud Roesmin Nuriadin (Rsn) Pekanbaru.

"Permasalahan keluarga yang dialami oleh Kopral Mesman, salah satu anggota Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru telah diselesaikan secara kekeluargaan," kata Indan saat dihubungi, Rabu (7/12).

Menurutnya, permasalahan itu sudah diselesaikan oleh atasan Kopral Mesman, yakni Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Andi Kustoro. Permasalahan yang melibatkan anggota TNI AU ini merupakan masalah keluarga.

"Kejadian dalam video tersebut berlatar belakang masalah keluarga, dan sudah dimediasi oleh Komandan setempat," tegasnya.

Kopral Mesman sudah diminta keterangannya oleh petugas Pomau dan Intel Lanud Rsn. Apabila terdapat pelanggaran, Indan memastikan anggota tersebut akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Apabila pada kejadian tersebut ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan, maka akan dikenai sangsi sesuai aturan hukum yg berlaku," tutupnya.

Diketahui, dalam video yang beredar tersebut tampak adanya cekcok mulut antara Kopral Mesman dengan ibu mertua yang duduk di atas kursi roda. Video itu juga memperlihatkan Kopral Mesman menarik keluar ibu tersebut keluar rumah yang masih duduk di kursi roda.


Tulis Komentar