Legislator

Tahap Sosialisasi, Murid SD Negeri 1 Pekanbaru Masih Belajar di Gedung Lama

SDN 1 Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani.

GILANGNEWS.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru masih menyosialisasikan pemindahan murid dan guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 1. Gedung sekolah di Jalan Ahmad Yani itu nantinya dijadikan tempat aktivitas ekonomi atau pasar.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, tanggal 3 Januari 2022, murid di SD Negeri 1 tetap akan belajar di gedung sekolah yang lama. Mereka akan masuk sekolah seperti biasa.

"Masih tetap di situ," kata Ismardi, Sabtu (1/1/2022).

Pemindahan itu tidak serta merta langsung dilakukan. Usai libur semester ini, gedung lama itu masih digunakan untuk aktivitas belajar mengajar.

"Pindah jadi, tapi kan nanti ada sosialisasinya dulu. Kan tidak langsung-langsung (pindah) saja. Kita sosialisasikan dulu. Kan belum sampai ke situ (perpindahan siswa dan guru)," jelasnya.

Artinya, perpindahan siswa dan guru itu menunggu arahan selanjutnya. "Mereka tetap di sana, sampai nanti ada arahan berikutnya," jelasnya.

Disdik juga masih melakukan pendataan siswa dan guru. Mereka akan dipindahkan ke sekolah yang dekat sesuai dengan domisili atau tempat tinggal.

Penutup SD Negeri 1 Pekanbaru sempat menuai kontra. Aksi protes sempat terjadi di depan gerbang sekolah. Namun, pemindahan murid dan guru serta penutupan sekolah tetap berjalan.


Tulis Komentar