Legislator

Ini Kata Walikota Pekanbaru, Tentang Penyederhanaan di Struktur Organisasi

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyederhanakan struktur organisasi. Sebelumnya, struktur organisasi banyak dijabat pejabat struktural kini beralih ke pejabat fungsional.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan perubahan-perubahan harus dilakukan untuk menyongsong Aparatur Sipil Negara (ASN) berkelas dunia.

"Saat ini kita sedang masa transisi, pejabat struktural semakin berkurang dan lebih banyak pejabat fungsional. Kita menyongsong ASN yang berkelas dunia. Perubahan-perubahan yang kita lakukan untuk memperkuat ASN di Indonesia," kata Walikota, Senin (3/1/2021).

Selain perubahan struktur organisasi pemerintahan, Walikota juga meminta agar ASN Pemko Pekanbaru melakukan pembenahan diri dan membangun budaya bekerja. ASN harus memiliki semangat dan mindset baru. Sehingga memperbarui perilaku untuk bekerja lebih maksimal.

Ia juga berpesan kepada 11 OPD yang baru pindah ke Kompleks Perkantoran Walikota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya. Ia berharap dapat meningkatkan kinerja setiap anggotanya, sehingga bekerja dengan maksimal.

"Tahun ini, ada 11 OPD yang menempati kantor baru di Gedung Tenayan Raya. Artinya, dengan perubahan struktur organisasi dan tempat kerja yang baru, maka kita harus bersama-sama memanfaatkan dan maksimalkan (kinerja). Budaya kerja harus dibangun, ini namanya, revolusi mental," paparnya.


Tulis Komentar