Legislator

Dewan Minta OPD Gesa Kegiatan Strategis Sebelum Periode Walikota Habis

Nurul Ikhsan
Loading...

GILANGNEWS.COM - Para OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru diminta gerak cepat, melaksanakan kegiatan yang sudah masuk rencana kerja (Renja), di awal tahun 2022. 

Terutama kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. Sebab, berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan selalu dilaksanakan pada Bulan Mei atau Juni.

Pada tahun 2022 ini, seiring dengan jelang periodesasi Walikota Pekanbaru Firdaus MT habis per Mei 2022, DPRD Pekanbaru meminta agar semua OPD mengubah pola kerjanya. 

"Terutama menyelesaikan administrasi yang ada. Sehingga pada saat transisi nanti, tidak meninggalkan PR. Apalagi nanti jabatan Walikota Pekanbaru akan dijabat Pj (penjabat) yang akan ditunjuk Gubernur Riau," pinta Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan, Selasa (4/1/2022).

Loading...

Khusus kegiatan strategis yang menyentuh masyarakat, seperti halnya pembangunan infrastruktur jalan, drainase, pembangunan rumah ibadah, bantuan UMKM dan lainnya, harus digesa dari sekarang. 

OPD terkait, terutama Dinas PUPR, Perkim, Kesra dan OPD lainnya, jangan lalai dalam menjalankan program-program yang sudah masuk Renja tersebut. 

"Kita dari DPRD Pekanbaru juga akan mendorong ini secara kontineu. Sehingga tidak ada celah bagi OPD untuk berleha-leha," tegas Politisi Partai Gerindra ini. 

Anggota Komisi IV DPRD ini juga berharap, supaya semua OPD bekerja sesuai dengan aturan yang ada. Termasuk nantinya saat jabatan Walikota Pekanbaru dipegang Pj, harus memprioritaskan kegiatan untuk masyarakat banyak. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar