Legislator

Inilah Alasan Disdik Pekanbaru, Fungsi SD Yang Akan Dijadikan Pasar

Sekolah SD di Pekanbaru akan dialihfungsikan menjadi pasar.

GILANGNEWS.COM - Dinas Pendidikan Pekanbaru, menjawab alasan SD 01 yang akan dialih fungsikan jadi pasar. Alasan nya, karena SD 01 sudah tidak nyaman.
"Kita ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sekolah harus aman, nyaman dan sehat," terang Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Ismardi Ilyas saat ditemui di Pekanbaru, Rabu (5/1/2021).

Ismardi mengatakan SD 01 lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani dan berbatas Pasar Kodim. Ismardi menilai siswa tak nyaman belajar di kelas.

"Lokasi SD 01 itu di dekat pasar, ada efek tentang kenyamanan dan kesehatan. Lalu itu tentu dekat jalan ini tentunya terkait keselamatan," katanya.

Terakhir, Ismardi mengaku selama ini SD 01 hanya terisi 30 persen. Sehingga para siswa akan segera dipindahkan ke SD lain yang masih 1 zonasi.

"Ada sekolah lain di situ karena di SD 01 hanya terisi 30 persen. Mereka kita pindah di zona itu juga. Kita jamin anak-anak kita 446 orang itu semua masuk," katanya.

"Bisa jadi dalam waktu dekat ini karena kita ingin cepat. Tidak ada pengaruh harus tahun ajaran baru, kepada anak tidak ada dampak jika dipindahkan," katanya.

Sebelumnya alumni dan wali murid siswa SD 01 mendatangi kantor DPRD Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman. Mereka minta DPRD memanggil Disdik dan Pemko untuk membatalkan rencana alih fungsi SD 01.

Dalam aksinya massa mengatakan SD 01 sudah berdiri sejak 1910 saat Pekanbaru berdiri. Berusia 111 tahun, sekolah itu pun direncanakan tetap dialih fungsikan.


Tulis Komentar