Legislator

Tak Hanya RSJ Tampan, Pansel Perpanjang Pendaftaran Asesmen Jabatan Kadis PUPR-PKPP Riau

Asesmen. Foto: Ilustrasi
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 66 Aparatur Sipil Negera (ASN) mendaftar seleksi terbuka (asesmen) 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Tercatat 66 orang tersebut mendaftar di 11 jabatan eselon II Pemprov Riau, sedangkan satu jabatan yakni Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan tidak ada peminat, dan panitia seleksi kembali memperpanjang pendaftaran untuk pengisian jabatan selama tiga hari, terhitung 10-12 Januari 2022.

Selain RSJ Tampan, pansel juga memperpanjang pendaftaran jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau. Pasalnya dari tiga orang calon yang daftar, satu orang dinyatakan gugur karena lewat batas umur.

Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi asesmen 12 jabatan eselon II Pemprov Riau sendiri, sesuai jadwal akan diumumkan pansel pada 10 Januari 2022 mendatang.

Loading...

"Pengumuman seleksi administrasi asesmen 12 jabatan eselon II Pemprov Riau dijadwalkan hari ini 10 Januari 2022. Setelah dilakukan seleksi berkas administrasi peserta yang mendaftar, dari 66 berkas, hanya 1 orang yang tidak memenuhi syarat, itu ada di Dinas PUPR-PKPP. Jadi untuk jabatan ini kita diperpanjang pendaftarannya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (10/1/2022).

Lebih lanjut Ikhwan Ridwan mengatakan, dari 12 jabatan yang dibuka seleksi, pansel memperpanjang pendaftaran dua jabatan, yakni untuk posisi Dirut RSJ Tampan dan Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau.

"Dua jabatan itu kita perpanjangan pendaftarannya selama tiga hari, terhitung hari ini tangga 10-12 Januari. Karena untuk jabatan RSJ Tampan tidak ada yang daftar sampai daftar ditutup. Sedangkan jabatan Kepala Dinas PUPR kita perpanjangan karena salah satu calon umurnya lewat," terangnya.

Ikhwan memaparkan, dari 12 jabatan yang dibuka seleksi, peminat yang banyak mendaftar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebanyak 15 orang, Dinas Komunikasi informatika dan Statistik (Kominfo) 9 orang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindung Anak Riau 8 orang.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi 7 orang, Dirut RSUD Arifin Ahmad 4 orang, Biro pengadaan barang dan jasa 3 orang, Biro Umum Setdaprov Riau 3 orang, Dinas Kesehatan 4 orang, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan 3 orang, dan Asisten II Setdpaprov Riau 3 orang.

"Yang banyak daftar itu di Dinas Dinas Pemberdayaan masyarakay, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil 15 orang. Dari 66 orang mendaftar itu ada yang dari luar Provinsi Riau, dari Kemendagri 1 orang, dari Bangka Belitung 1 orang dan dari Bukittinggi 1 orang," jelas Budi.

"Untuk nama-nama yang lulus akan diumumkan tanggal 14 Januari. Sekarang ini baru jumlah peserta yang mendaftar sesuai dengan OPD yang didaftar. Termasuk yang diperpanjang Dinas PUPR dan Dirut RSJ,” ungkapnya

Untuk diketahui, setelah dibukanya pengumuman persyaratan pendaftaran selama lima hari kerja, dan BKD Riau menerima pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan administrasi bagi calon yang mendaftar, 3-7 Januari. Dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi 14 Januari, diumumkan di bkd.riau.go.id.

Setelah dinyatakan lulus administrasi, dilanjutkan seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultur tangg 17 sampai 18 Januari. Pengumuman hasil seleksi 21 Januari, dilanjutkan dengan penulisan makalah dan presentasi pada tanggal 24 Januari, dan tanggal 26 januari presentasi makalah san wawancara, dan pengumuman tiga besat hasil seleksi seluruhnya pada tanggal 7 Februari 2022.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar