HUT Kecamatan Kulim Ke - 1 Tahun 2022

Sekcam Muktarudin : Kami Ingin Lebih Dekat Bersama Masyarakat

Suasana pemotongan hewan Kerbau dalam rangka HUT ke-1 Kecamatan Kulim Tahun 2022, di halaman Kantor Camat Kulim Pekanbaru, Jalan Lintas Timur, Senin (10/1/2022).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Para ASN, Ibu PKK, LPM dan Forum RT RW Kecamatan Kulim Pekanbaru serta masyarakat tampak sumringah, saat melaksanakan pemotongan hewan kerbau dan kambing, Senin (10/1/2022). 

Pemotongan kerbau ini digelar, sempena HUT Kecamatan Kulim Pekanbaru ke-1 tahun 2022 ini, di halaman Kantor Kecamatan Kulim Jalan Lintas Timur Pekanbaru. 

Hadir Sekcam Kulim Mukhtarudin, para Lurah di Kecamatan Kulim, Ketua LPM Kulim Afrizal An, Ketua Forum RT RW Kecamatan Kulim Zulfikri SH, pengurus para ibu PKK, serta masyarakat lainnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan ini termasuk kegiatan unik, karena jarang dilaksanakan, dalam rangka perayaan HUT Kecamatan di Kota Pekanbaru. 

Loading...

Sekcam Kulim Mukhtarudin mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan lainnya, sempena HUT Kecamatan Kulim. 

"Pemotongan kerbau dan kambing ini semata-mata untuk lebih dekat masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi. Kerbau ini merupakan sumbangan dari Ketua LPM Kulim, untuk bersama-sama nantinya dikonsumsi masyarakat," papar Mukhtarudin kepada kepada wartawan di sela-sela acara. 

Untuk puncak perayaan HUT Kecamatan Kulim, akan digelar Rabu (12/1/2022), bersamaan dengan pemakaian gedung baru Kecamatan Kulim, di kawasan Balai Disperindag Pekanbaru Jalan Lintas Timur. Awalnya Kantor Kecamatan Kulim mengontrak rumah di Jalan Mawar. 

"Ya, kita pinjam pakai satu gedung di Balai Disperindag Pekanbaru ini. Sampai kapan, tentunya sampai kita dapat kantor permanen," sebutnya. 

Dengan HUT tahun pertama Kecamatan Kulim, masih keterangan Mukhtarudin, pihaknya akan melaksanakan tugas, sesuai dengan Tupoksinya. Namun pihaknya menginginkan, agar masyarakat lebih cerdas, serta membantu pemerintah dalam hal pembangunan. 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua LPM Kecamatan Kulim Aprizal AN. Pihaknya mengharapkan, agar pihak kecamatan bisa bersinergi dengan LPM, sehingga bisa membantu kegiatan yang ada di masyarakat. 

"Terutama untuk pembangunan, UMKM serta hal lain, yang bisa menjadi Tupoksi LPM. Tujuan untuk kemaslahatan masyarakat Kulim," pintanya. 

Sementara itu, Anggota DPRD Pekanbaru Hj Arwinda Gusmalina mengharapkan, dengan HUT pertama tahun ini, Kecamatan Kulim diminta berbenah. Mulai dari kinerja para ASN, dan pihak terkait lainnya. 

Yang paling penting lagi, pihak Kecamatan Kulim bisa bersinergi dengan semua stakeholder kecamatan, demi kelancaran pembangunan. 

Lebih dari itu, apapun kegiatan yang sudah masuk rencana kerja (Renja) di Kecamatan Kulim, bisa dijalankan tahun 2022 ini. 

"Pertama kita sampaikan tahniah HUT ke-1 ini. Kita inginkan, prioritaskan kegiatan yang lebih menyentuh masyarakat. Selain itu juga, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, pemerintah juga harus membantu masyarakat di segala hal," harapnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar