Riau

Speed Boad Bawa 21 Penumpang Tenggelam di Perairan Bengkalis, 2 Tewas 5 Masih Dicari

Basarnas Melakukan Penyisiran di perairan Pantai Ketapang, Pulau Rupat Selat Morong, Kecamatan Bengkalis.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Speed boat yang membawa 21 orang tenggelam akibat dihantam cuaca buruk  di perairan Pantai Ketapang, Pulau Rupat Selat Morong, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Riau. 2 orang tewas, 5 masih dalam pencarian.

Insiden itu terjadi pada hari Jumat (14/1/2022) petang, sekitar jam 18.30 WIB.

Informasi yang diterima Basarnas Pekanbaru, Speed Boat malang itu berangkat berlayar dari Pangkalan Buah dengan tujuan Malaysia.

Ditengah perjalanan, tiba-tiba cuaca menjadi buruk sehingga Speed Boad tidak sanggup untuk melanjutkan pelayaran dan diputuskan untuk kembali ke Pangkalan Buah.

Loading...

Ketika hendak memutar haluan untuk kembali, Spead Boat dihantam ombak, sehingga menyebabkan Speed Boat terbalik dan tenggalam.

Akibat kejadian itu, 14 orang penumpang kapal berhasil diselamatkan oleh kapal yang sedang melintas di lokasi kejadian. Kemudian 2 orang meninggal dunia, sementara 5 orang lagi masih dalam pencarian.

“Laporannya sudah kita terima hari ini, dan kita langsung mengerahkan ABK RB 218 (36Mtr) 10 orang ke lokasi kejadian untuk mencari 5 orang yang masih hilang,” jelas Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, Sabtu (15/1/2021) pagi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar