Legislator

105 Personel Brimob Diberangkatkan BKO Polda Papua, Ini kata Irjen Iqbal

Kegiatan apel pelepasan keberangkatan Brimob Polda Riau dilaksanakan di lapangan Terminal Kargo Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 105 orang personel Satuan Brimob Polda Riau, diberangkatkan ke Papua, Sabtu (22/1/2022) malam.

Kegiatan apel pelepasan keberangkatan dilaksanakan di lapangan Terminal Kargo Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Apel dipimpin langsung Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal. Pantauan di lokasi, sejumlah sanak keluarga dari personel Satuan Brimob ini, ikut melepas mereka untuk berangkat ke Bumi Cenderawasih itu.

Tak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen malam ini dengan berfoto. Para personel Brimob juga tampak berpelukan dan mencium anggota keluarga, sembari berpamitan.

Loading...

105 personel Satuan Brimob Polda Riau ini, akan melaksanakan tugas sebagai Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua.

"Saya sampaikan bahwa ini adalah penugasan yang mulia yang diperintahkan Mabes Polri kepada Satuan Brimob Polda Riau, untuk bertugas melakukan tugas-tugas kepolisian, di wilayah hukum Polda Papua, jadi BKO Polda Papua," kata Irjen Iqbal.

Ia memastikan, pihaknya sudah menyiapkan segala aspek yang diperlukan, sebelum 105 personel Satuan Brimob Polda Riau ini diberangkatkan.

"Pertama kualitas sumber daya manusia, Insya Allah dibawah kepemimpinan Dansat Brimob semua sumber daya manusia yang berangkat, pasukan yang berangkat sudah siap. Kemampuan teknis, kemampuan taktis. Segala bentuk kemampuan Brimob sudah mereka miliki," ujar Kapolda Riau.

Ditegaskan Irjen Iqbal, pada dasarnya, sebagai anggota Polri, mereka otomatis tentu punya jiwa penolong, pengayom dan pelindung masyarakat.

Personel Brimob tampil tangkas, cekatan dan terlatih. Namun unsur humanis tetap dikedepankan.

"Itulah ciri chas personel Brimob. (Malam ini) ada 105 personel yang berangkat, Insya Allah 1,5 bulan mereka di sana. Saya malam ini melepas mereka, juga ada sanak family. Istri, orangtua, adik, dan lain-lain," ucap mantan Kadiv Humas Polri ini.

Sementara itu, dalam arahannya kepada para personel Brimob, Irjen Iqbal mengaku bangga atas pendampingan keluarga yang hadir. 

"Malam ini, Brimob dipanggil oleh negara untuk rangkaian tugas, saya percaya dengan kemampuan yang dimiliki personel Brimob Polda Riau, pimpinan tidak ragu melepas rekan-rekan semua dalam misi tugas mulia," terang Irjen Iqbal.

Dia menjelaskan, personel yang diberangkatkan ini telah terlatih sekaligus memiliki kemampuan teknis dan taktis dan didukung dengan perlengkapan pendukung lainnya.

Kapolda Riau juga berpesan, sebagai umat beragama yang berkeyakinan, para personel diharapkan juga memanjatkan doa untuk menjalankan tugas kemanusiaan ini agar berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

"Jaga nama baik negara, nama baik Kepolisian Daerah Riau. Kami menunggu rekan-rekan kembali dengan penuh kebanggaan di Bumi Lancang Kuning," pesannya.

Usai memberikan pengarahan, kegiatan dilanjutkan doa bersama. Irjen Iqbal memberikan bingkisan bekal yang simbolis diterima Komandan Kompi penugasan.

Disaksikan para kerabat dan keluarga para personel, Iqbal melepas keberangkatan dengan menyalami satu persatu dan memberikan semangat untuk tugas keamanan dengan ragam dinamika yang ada di Papua.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun, Irwasda Kombes Hermansyah, Dansat Brimob Kombes Ronny Lumban Gaol dan para Pejabat Utama Polda Riau.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar