Nasional

Polisi Selidiki Laporan soal Edy Mulyadi Sebut Prabowo 'Macan Jadi Mengeong'

Prabowo Subianto.

GILANGNEWS.COM - Edy Mulyadi dilaporkan ke Polda Sulawesi Utara (Sulut) terkait ujaran kebencian kepada Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pelaporan itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Jules Abraham Abast .

"Iya memang benar di SPKT Polda Sulut telah dilaporkan tentang dugaan tindak pidana ujaran kebencian di media sosial atas nama saudara EM," kata Jules saat dikonfirmasi, Minggu (23/1/2022).

Jules menyebut, pelaporan itu diterima polisi pada Sabtu (22/1) lalu. Kasus tersebut kini sedang diselidiki lebih lanjut.

"Saat ini Polda Sulut baru menerima Laporan pada hari Sabtu, tanggal 22 Januari 2022, hal ini sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/B/29/I/2022/SPKT/POLDA SULUT tanggal 22 Januari 2022. Tentunya langkah kita selanjutnya akan mulai dengan melakukan penyelidikan terlebih dahulu," ungkap Jules.

detikcom sudah mencoba Edy Mulyadi terkait kasus tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan Edy belum merespons,

Sebelumnya, Edy Mulyadi dilaporkan oleh DPD Gerindra Sulut ke Polda Sulawesi Utara (Sulut) karena menghina Prabowo. DPD Gerindra merasa tidak terima atas perbuatan Edy tersebut.

"Iya, Pak Prabowo Subianto ketua umum kita, ikonnya Partai Gerindra, kebanggaan kader Partai Gerindra. Jadi kita tidak terima kalau Pak Prabowo Subianto dihina dan difitnah orang," ujar Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Lolyta Rumondor saat dimintai konfirmasi, Sabtu (22/1).

Dalam cuplikan video yang dikirim oleh Conny, seorang pria yang disebut Edy Mulyadi diduga menghina Prabowo Subianto. Dia menyebut Prabowo seperti 'macan yang jadi mengeong'.

"Masa Menteri Pertahanan gini saja nggak ngerti sih? Jenderal bintang 3. Macan yang jadi kayak mengeong. Nggak ngerti begini aja. Halo, Prabowo? Prabowo Subianto, kamu dengar suara saya? Masa itu nggak masuk dalam perhitungan, kamu Menteri Pertahanan?" teriaknya dalam video.


Tulis Komentar