Legislator

DPRD Riau Terus Dalami Dugaan Komisioner KPID Masih Bekerja di Tempat Lain

Kantor DPRD Riau.

GILANGNEWS.COM - Komisi I DPRD Riau terus mendalami dugaan dari laporan masyarakat terkait masih bekerjanya salah seorang komisioner KPID di tempat lain, dalam hal ini salah satu bank swasta di Pekanbaru.

Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, Bank Bukopin meminta pihaknya untuk melayangkan surat resmi agar memberikan jawaban terkait masih bekerjanya salah seorang Komisioner KPID terpilih periode 2021 - 2024.

"Terakhir, pihak bank tersebut meminta kita untuk melayangkan surat supaya mereka bisa memberikan jawaban secara tertulis," kata Ade.

Terkait pemanggilan ulang pihak Bank Bukopin, Ade Agus mengatakan akan kembali mengadakan rapat internal Komisi untuk membahas hal tersebut.

"Nanti kita rapatkan lagi, simpelnya itu kita hanya ingin mereka memberi jawaban secara tertulis bahwa benar yang bersangkutan sudah tidak bekerja terhitung saat ia dilantik, kapan tanggalnya," cakapnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Komisi I DPRD Riau sudah melakukan pemanggilan terhadap Bank Bukopin untuk dimintai keterangan secara resmi, namun pihak tersebut meminta untuk diundur karena memiliki urusan lain.

Seperti diketahui, pada Desember 2021 lalu, telah terpilih tujuh orang komisioner KPID Riau. Bahkan, ketujuh orang tersebut telah dilantik oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Komisioner KPID Riau terpilih tersebut adalah Robert Satria, Bambang Suwarno, Mario Abdillah, Ahmad Rayhan, Raga Perwira, Falzan Surahman dan Hisan Setiawan.


Tulis Komentar