Nasional

Jubir Prabowo Cek Mobil Pelat Kemhan yang Dikeluhkan Netizen, Ini Hasilnya

Jubir Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

GILANGNEWS.COM - Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mendapat keluhan dari netizen soal mobil berpelat Kementerian Pertahanan (Kemhan). Dahnil kemudian mengecek pelat yang dipakai mobil itu. Apa hasilnya?

Keluhan itu disampaikan salah satu akun Twitter @xnact. Akun tersebut membuat cuitan disertai foto mobil Fortuner hitam dengan pelat berlogo Kemhan bernomor 4296-00.

"Nanya ke orang yang pernah di kemhan @kangdede78 @Dahnilanzar. Ini kendaraan pelat nomor siapa ya, tahu nggak? Jijik aja gitu org gapenting tiba tiba sok penting tukang petantang petenteng di BUMN pake pelat Kemhan seolah pemilik negara padahal cuma komisaris dari jalur sosmed," tulis akun @xnact seperti dilansir oleh detikcom, Jumat (28/1/2022).

Dahnil merespons cuitan itu dan mengaku meneruskan informasi tersebut ke pihak yang mengurusi persoalan pelat Kemhan. Dahnil kemudian menyampaikan hasil pengecekan pelat tersebut.

"Setelah di Cek oleh pihak @Kemhan_RI Nomor tersebut palsu," tulis Dahnil. Dahnil telah mengizinkan cuitannya dikutip.

Dia mengatakan pelat tersebut harusnya dipasang pada mobil dinas jenis Avanza, bukan Fortuner seperti yang ada di foto. Dahnil meminta informasi siapa pihak yang memakai pelat itu agar ditindak.

"Itu pelat nomor untuk kategori mobil dinas jenis Avanza. Bila anda punya info, siapa yang menggunakan pelat tersebut mohon disampaikan, agar ditindak," ujarnya.


Tulis Komentar