Nasional

Jokowi Dengar Komplain Permainan Karantina, Kepala BNPB Turun Tangan

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima sejumlah keluhan dari warga asing terkait dugaan permainan karantina. Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan akan segera menindaklanjuti soal permainan karantina WNA.
"Tentu ini harus segera ditindaklanjuti oleh Satgas," kata Suharyanto kepada wartawan, Selasa (1/2/2022).

Suharyanto mengatakan harus meningkatkan pengawasan dan pelaksanaan karantina. Terutama di hotel-hotel yang menjadi lokasi karantina warga negara asing (WNA).

"Lebih meningkatkan pengawasan dan pengendalian pelaksanaan kekarantinaan khususnya di hotel-hotel," lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusut tuntas dugaan permainan karantina itu.

"Saya masih mendengar dan ini saya minta Kapolri untuk mengusut tuntas permainan yang ada di karantina. Sudah, karena saya sudah mendengar dari beberapa orang asing komplain ke saya mengenai ini," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas mengenai PPKM secara virtual pada Senin kemarin sebagaimana transkrip arahannya diunggah di situs Setkab.

Jokowi menekankan soal pentingnya disiplin pengetatan di pintu masuk. Dia menegaskan proses karantina harus dijalankan sesuai dengan aturan.

"Disiplin dalam melakukan pengetatan di pintu-pintu masuk dan pelaksanaan proses karantina yang benar dari luar negeri," ujar Jokowi.


Tulis Komentar