Legislator

Diskes Pekanbaru Kirim 32 Sampel Covid-19 ke Balitbangkes Pusat

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Selama tahun 2022, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru telah mengirimkan sebanyak 32 sample ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Pusat.

Langkah ini dilakukan Diskes Pekanbaru untuk mengetahui warga Pekanbaru yang berpotensi terpapar virus varian Omicron.

“Iya, total sampai kemarin sudah 32 sample. Kami berharap sample yang sudah dikirim itu semua hasilnya negatif,” kata Zaini Rizaldy Saragih, Rabu (2/2/2022).

Zaini menyebutkan, sampai saat ini pemeriksaan sample varian Omicron tidak bisa dilakukan di Kota Pekanbaru. Untuk itu, Diskes Pekanbaru mengirimkan hasil tracing warga yang terkonfirmasi Covid-19 ke Badan Litbangkes. 

“Jadi kami pun menunggu hasil yang telah dikirim apakah nantinya negatif atau bahkan sebaliknya. Tapi sekali lagi kami sangat berharap agar hasil yang telah kami kirim negatif semua,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Diskes Pekanbaru meminta masyarakat untuk tidak panik dengan beredarnya kabar kasus varian Omicron yang sudah masuk ke Pekanbaru. 

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) karena pandemi Covid-19 belum berakhir.


Tulis Komentar