Nasional

HPN 2022, Presiden: Pers Bangun Optimisme Hadapi Pandemi

Presiden Joko Widodo.

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dari Istana Bogor, Rabu (9/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah membangun optimisme kepada masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19.

"Sekaligus ucapan terima kasih meski dalam situasi pandemi insan pers tetap bekerja menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme dan harapan sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid," ucapnya.

Jokowi memahami dalam dua tahun ini industri pers menghadapi tekanan cukup berat karena pandemi dan disrupsi digital. Karena itulah pers harus mampu berinovasi dan beradaptasi di tengah tantangan tersebut.

"Dalam kondisi penuh tekanan seperti ini media-media mainstream atau arus utama harus secepatnya bertransformasi, harus semakin inovatif meningkatkan teknologi untuk mengakselerasi pertumbuhan yang sehat," jelas Jokowi.

Sebagai informasi 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Peringatan HPN bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946.


Tulis Komentar