Legislator

8.000 Sasaran Belum Dapat Bantuan, Dinsos Pekanbaru Minta TKSK Bekerjasama

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Percepatan penyaluran bantuan sosial Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru menggelar rapat koordinasi bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Kota Pekanbaru, Jumat (11/2/2022) kemarin.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Idrus. Rapat koordinasi ini tindaklanjut arahan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Prof Dr Muhadjir Effendy, dan Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Wilayah 1 Kemensos RI, Mira Riyanti Kurniasih.

"Ini guna mempercepat penyaluran bantuan sosial PPKM dari Kemensos RI. Maka diperlukan rapat koordinasi," kata Idrus.

Idrus berharap kepada TKSK se-Kota Pekanbaru untuk tidak pernah lelah bekerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap kepada TKSK untuk dapat bekerja lebih keras lagi, terutama dalam menyebarkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) agar masyarakat dapat mengambil bantuan sosial," kata Idrus.

Menurutnya, ada 8.000 sasaran yang belum mendapatkan bantuan. TKSK diminta dapat bekerjasama dengan BRI selaku bank penyalur dan memfasilitasi agar bantuan dapat tersalur langsung ke tangan penerima.

"TKSK hendaknya dapat memfasilitasi bank penyalur dalam menemukan penerima bantuan. Rugi rasanya jika bantuan itu tidak sampai ke masyarakat kota pekanbaru," jelasnya.


Tulis Komentar