Nasional

Tiba di RS Polri, Begini Kondisi Anak Penderita Tumor yang Ditelepon Kapolri

Reaksi Cepat Kapolri Listyo Ada Anak Tumor Kaki Ingin Cepat Sembuh.

GILANGNEWS.COM - Sinta Auliya Maulidiyah (10) tiba di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Sabtu (19/2) malam. Sinta adalah anak penderita tumor yang ditelepon langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk mendapatkan perawat di RS Bhayangkara tersebut.

Sinta akan ditangani dokter spesialis untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya yaitu tumor tulang.

"Alhamdulillah, tadi malam Ananda Sinta Aulia 10 tahun, pasien atensi Bapak Kapolri sudah datang di RS Polri. Ditangani tim dokter spesialis yang berhubungan dengan sakitnya," kata Karumkit RS Polri, Brigjen Asep Hendra saat dihubungi wartawan, Minggu (20/2).

Saat ini, Sinta sedang menjalani perawatan serta optomalisasi kondisi dirinya. Apalagi, anak seorang petani itu merupakan pasien atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Masih menjalani perawatan dan optimalisasi kondisi, serta melaksanakan pemeriksaan penunjang yang perlu untuk tindak lanjut pengobatannya," ujarnya.

Brigjen Asep menegaskan, RS Polri akan menangani penyakit Sinta tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

"Kita atensikan (tanpa keluar biaya). Alhamdulillah stabil (kondisinya)," tutupnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan video call dengan seorang anak bernama Sinta Auliya Maulidiyah (10). Anak tersebut merupakan penderita sakit tumor tulang. Video tersebut diunggah akun Twitter Polres Trenggalek dan viral di media sosial.

Dalam percakapan itu, Sigit mengaku akan membawa Sinta ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kapolri ingin mengabulkan permintaan Sinta yang ingin segera sembuh dari penyakitnya.

"Nanti saya kirim dokter ke rumah Mbak Sinta. Setelah itu nanti saat ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta, pakai pesawat dan helikopter. Nanti terus dibawa ke rumah sakitnya polisi, Rumah Sakit Kramat Jati, ini saya kebetulan sedang berada di Jawa Timur, nanti Mbak Sinta langsung diterima dokter di sana," kata Sigit seperti yang dikutip dari merdeka.com dalam akun tersebut, Minggu (20/2).


Tulis Komentar