Nasional

Kesibukan Habib Rizieq Saat Dithanan

Rizieq Syihab Pakai Attribut Palestina.

GILANGNEWS.COM - Telah resmi mendekam di balik jeruji besi rutan Mabes Polri atas tiga perkara yang menjeratnya, Mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dikabarkan tetap dalam kondisi sehat. Demikian disampaikan, kuasa hukumnya Azis Yanuar.

"Alhamdulillah sehat wal afiat," kata Azis saat dihubungi wartawan, Selasa (1/3).

Azis mengatakan jika selama mendekam di tahanan, Rizieq disebutkan memiliki aktivitas beribadah mengajar kepada sesama tahanan, hingga menyebarkan dakwah.

"Bahkan, di tahanan dia (Rizieq) menulis buku, sudah banyak lumayan buku yang beliau susun dan dibuat di tahanan," tuturnya.

Selain itu, aktivitas Rizieq juga sempat dikabarkan turut memberikan bingkisan kepada tersangka Edy Mulyadi usai ditetapkan penyidik pada (31/2) dan resmi ditahan satu hari setelahnya.

"Malam pertama langsung dapat bingkisan begitu dari Pak Habib Rizieq Syihab. Karena kan walau tidak ketemu, bingkisan makan malam atau buah-buahan dari Habib Rizieq Syihab dan Alhamdulillah bersyukur sekali beliau mendapatkan bingkisan dari Habib Rizieq Syihab," kata Herman Kadir kepada wartawan, Kamis (3/2).

Selain itu, untuk kondisi kliennya itu sendiri dipastikan dalam kondisi yang sehat dan baik-baik saja. "Kondisi Alhamdulillah sehat, baik dan saya dengar begitu," lanjutnya.

Sekedar informasi Rizieq telah diadili dalam tiga kasus berbeda, yakni kasus keramaian di Petamburan, Jakarta Pusat, kasus keramaian di Megamendung, Kabupaten Bogor, dan kasus hasil tes swab di RS Ummi.

Menyusul putusan, MA yang memperbaiki Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor 210/Pid.Sus/2021/PT DKI tanggal 30 Agustus 2021 yang mengubah Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur Nomor 225/Pid.Sus/ 2021/PN Jkt. Tmr tanggal 24 Juni 2021 mengenai pidana yang dijatuhkan kepada terdakwa.


Tulis Komentar