Nasional

Kalapas Tepis Kabar Sebut Setnov jadi Godfather di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto jalani pemeriksaan KPK.

GILANGNEWS.COM - Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar menepis kabar yang menyebut terpidana korupsi megaproyek e-KTP Setya Novanto menjadi Godfather di dalam lapas. Sebutan itu mencuat usai kabar keributan terjadi antara Setnov dan Nurhadi di dalam lapas.

Nurhadi merupakan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) yang sedang menjalani vonis 6 tahun penjara dalam perkara suap dan gratifikasi senilai Rp49 miliar.

"Enggak ada (Godfather) seperti itulah di sini, enggak ada," bantah Elly saat dihubungi merdeka.com, Kamis (3/3).

Terkait keributan itu, Elly mengatakan peristiwa itu terjadi sekira tiga pekan lalu. Ia memastikan bahwa Setya Novanto dan Nurhadi tidak terlibat langsung dalam perselisihan tersebut.

Dia mengakui bahwa di Sukamiskin memang ada geng. Antara Setya Novanto dan Nurhadi. Keributan yang terjadi antara mantan Direktur PT Murakabi Sejahtera Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan mantan sekretaris pribadi eks Menteri KKP, Edhy Prabowo, Amiril Mukminin.

"Yang ribut itu Irvanto dengan Amiril. Kan istilahnya ada gruplah (kubu Setya Novanto dan Nurhadi). Diledek-ledekin lah ini orang baru nih dengan senior kan begitu, tidak sama seperti yang lain," ucap dia, Rabu (2/3).

"Yang Irvanto ini kan pro-nya ke SN, Setya Novanto, nah yang saya katakan Amiril itu pro ke Nurhadi. Jadi oleh Irvanto ditonjok-nya lah Amiril. Nah ditonjoknya itu karena merasa 'oh ini orangnya SN, ini orangnya Nurhadi' dikaitkan ke sana," Ia melanjutkan.


Tulis Komentar