Legislator

Mantan Karyawan PT TPM Tuntut Gaji, Azmi: Saya tak akan Lepas Tanggungjawab

Puluhan Perwakilan mantan Karyawan PT Trans Pekanbaru Madani (TMP) kembali mendatangi Direktur PT TMP, Azmi.

GILANGNEWS.COM - Puluhan Perwakilan mantan Karyawan PT Trans Pekanbaru Madani (TPM) kembali mendatangi Direktur PT TPM, Azmi. Kedatangan perwakilan mantan karyawan ini untuk menuntut kejelasan kapan gaji yang telah menunggak akan segera dibayarkan.

“Kami butuh kepastian Pak. Bukan hanya janji-janji saja. Kami sudah kenyang dengan janji. Kami butuh biaya hidup, makanya beri kami kepastian tanggal berapa gaji kami akan dibayarkan,” ujar salah satu karyawan saat menyampaikan unek-uneknya di depan Azmi, Jumat (4/3/2022).

Ia menceritakan, akibat belum dibayarkannya gaji Bulan Desember dan Januari, banyak rekan-rekannya yang diusir dari kontrakan. Untuk itu, dirinya bersama rekan yang lain betul-betul membutuhkan kepastian kapan gaji akan dibayarkan.

“Terimakasih bapak sudah memperjuangkan hak-hak kami ke Walikota Pekanbaru. Tapi tolong Pak, beri kami kepastian,” tegasnya.

Sementara itu, mantan Dirut PT Trans Pekanbaru Madani, Azmi mengaku sudah menyampaikan perihal tuntutan para karyawan ke Dirut PT SPP dan Pemko Pekanbaru. Bahkan, langkah ini sudah dirinya lakukan berulang-ulang kali.

“Tuntutan bapak dan Ibu sudah saya laporkan ke pimpinan. Saya juga tak akan melepas tanggungjawab sebelum gaji para karyawan dibayarkan. Untuk itu komunikasi dengan Pemko Pekanbaru terus saya lakukan,” kata Azmi.

Kata Azmi sesuai apa yang disampaikan pihak Pemko Pekanbaru, gaji para mantan karyawan akan segera dibayarkan dalam waktu dekat.

“Jadi saya minta para karyawan bersabarlah dulu. Jika masih belum ada titik terang, mari sama-sama kita menjumpai Pak Walikota Pekanbaru untuk menanyakan hal ini,” cakapnya.

Azmi menyebutkan, meski saat ini operasional bus TMP masih tetap berjalan, namun kewenangan pengelolaan bus TMP sudah berada di tangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

“Kami kan SK ny sudah dicabut dari hak pengelolaan bus TMP. Yang jelas, tuntutan para karyawan akan tetap saya perjuangkan,” pungkasnya.


Tulis Komentar