Politik

PPP Klaim Belum Pernah Diajak Jokowi Diskusi Soal Penundaan Pemilu 2024

Jokowi.

GILANGNEWS.COM - Kabar penundaan Pemilu 2024 semakin santer terdengar. Walaupun begitu anggota komisi I DPR dari fraksi PPP Syaifullah Tamliha klaim partainya yang juga sebagai anggota koalisi belum pernah diajak diskusi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penundaan pemilu itu.

"Kami sebagai anggota koalisi pemerintahan Jokowi belum pernah diajak diskusi oleh Presiden Jokowi untuk penundaan Pemilu," katanya dalam pesan singkat, Sabtu (5/3).

Lebih lanjut, dia menuturkan pesta demokrasi tersebut sudah ditetapkan setiap lima tahun. Hal itu juga sudah tertera dalam undang-undang Pemilu yang menetapkan jadwal tahapan pemilu 2024.

Syaifullah pun mengklaim partainya tidak alergi terkait usulan pimpinan partai koalisi seperti PKB, Golkar, dan PAN. Walaupun begitu dia menilai usulan itu hanya sebatas dari omongan semata tidak terikat dalam aturan.

"PPP tidak alergi terhadap usulan PKB, Golkar dan PAN yg mengusulkan penundaan pemilu. Namun penundaan Pemilu tsb masih tataran lisan dan belum bentuk tertulis," bebernya.

Kemudian dia juga menegaskan PPP belum bersikap. Hal itu seiring dengan MPR yang saat ini belum memiliki agenda melakukan amandemen UUD 1945.

"Sehingga PPP belum bersikap sepanjang MPR yang anggotanya 711 orang yg terdiri atas 575 Anggota DPR dan 126 anggota DPD tidak memiliki agenda untuk mengamandemen UUD NRI 1945," pungkasnya.


Tulis Komentar