Politik

Doakan Airlangga Presiden 2024, Ridwan Kamil Segera Gabung Golkar?

Airlangga Bertemu Ridwan Kamil di Bandung.

GILANGNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendoakan Golkar menang dan Airlangga Hartarto sebagai presiden di Pemilu 2024. Hal itu dikatakan Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam acara Munas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Doa tersebut kemudian menimbulkan spekulasi. Salah satunya kabar pria akrab disapa Kang Emil itu kian dekat untuk bergabung dengan Golkar.

“Saya doakan AMPI Jaya, Golkar menang, Airlangga Presiden,” kata Ridwan Kami sebelum mengakhiri sambutannya dalam acara Munas AMPI di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Minggu (6/3).

Seperti diketahui, Ridwan Kamil sendiri saat ini belum berpartai. Dalam beberapa kesempatan, pria yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat ini menyebut bulan Juni adalah momentum untuk dirinya bergabung sebagai kader partai politik.

Saat ini, ia sedang menimbang partai mana yang dipilih. Ditanya mengenai pilihannya, ia mengakui partai Golkar pun menjadi salah satu partai yang masuk dalam daftar.

"(Golkar) Salah satu yang sedang diistikharahkan, nanti dikabari kalau sudah ada keputusan," kata dia usai acara AMPI.

Selain itu, ia ditanya mengenai kemungkinan duet dengan Airlangga Hartarto dalam kontestasi Pilpres 2024. Ide ini dimunculkan oleh ketua DPD AMPI Jabar, Ahmad Hidayat beberapa waktu lalu. Ridwan Kamil pun menanggapi dengan santai.

"Namanya aspirasi tidak bisa dihalangi karena pilihan politik kita demokrasi. Selama disampaikan dengan baik, tidak ada masalah. Biar masyarakat punya penilaian, punya atensi, dan saya kira ini contoh demokrasi yang sangat memadai yang penting jangan bertengkar," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ahmad Hidayat menegaskan sebagai pengurus organisasi sayap partai Golkar, pihaknya akan mendukung keputusan mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024.

Meski demikian, berbicara mengenai Pilpres, perlu ada perpaduan kekuatan antara partai politik dan figur yang kuat.

"Kami melihat salah satu yang paling layak untuk kita sandingkan dengan pak Airlangga adalah pak Ridwan Kamil, beliau gubernur Jabar di mana hasil survei terakhir elektabilitasnya cukup tinggi," ia melanjutkan.


Tulis Komentar