Nasional

Ayo Kuras Perut Dengan Buah-buahan Lezat

GILANGNEWS.COM- Kita sering lupa bahwa makanan yang banyak dikonsumsi rendah nutrisi ataupun kandungan serat yang dibutuhkan tubuh. Makanan kaya serat sangat penting untuk menjaga kesehatan usus.

Usus manusia sangat membutuhkan asupan buah-buahan yang kaya serat karena usus merupakan salah satu organ penting untuk menjaga hidup. Lalu, apa saja jenis buah yang kaya akan serat dan baik untuk kesehatan usus?

#Semangka
Buah ini memiliki kandungan air yang membantu dalam membilas racun dari saluran pencernaan. Semangka bisa dibuat jus segar dan wajib diminum dua kali dalam seminggu.

#Apel
Jenis apel di dunia sangat banyak dan semua manfaatnya hampir sama. Buah ini sangat tinggi serat serta pektin yang akan membantu menghilangkan racun dan membersihkan usus.

#Alpukat
Alpukat adalah buah yang sangat bergizi yang berisi nutrisi yang disebut glutathione. Nutrisi ini mendetoksifikasi hati dari bahan kimia sintetis dan akan membersihkan perut.

#Beri biru
Mengkonsumsi segenggam beri biru satu kali dalam seminggu akan mengusir semua jenis bahan kimia yang tidak diinginkan dari saluran pencernaan.

#Jeruk
Pektin yang terkandung dalam buah jeruk juga dapat membersihkan perut secara alami. Makanlah satu buah jeruk setiap hari atau menikmati jus jeruk tanpa gula.


Tulis Komentar