Nasional

Bantah Anggapan PP Preman, Bamsoet: Kita Buktikan Itu Tidak Benar

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo.

GILANGNEWS.COM - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo mengajak kader Pemuda Pancasila menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di tahun 2024. Terlebih, banyak kader Pemuda Pancasila yang akan maju pada Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

"Semua harus solid dan kompak jangan sampai antar kader Pemuda Pancasila saling bentrok karena beda pilihan. Mari kita bersama bangun narasi positif demi terwujudnya soliditas kebangsaan," kata Bamsoet saat bertemu dengan Pengurus Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Senin (7/3/22).

Ia menyebutkan saat ini kader Pemuda Pancasila banyak tersebar di berbagai partai politik. Bahkan, dua lembaga tinggi negara dipegang oleh kader Pemuda Pancasila. Ia mencontohkan dirinya yang kini menjabat sebagai Ketua MPR RI, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, hingga Arsyad Rasyid Ketua Umum Kadin Indonesia.

"Pemuda Pancasila itu tidak teralifiasi ke mana-mana, tapi ada di mana-mana," kata Bamsoet.

Pada kesempatan tersebut, Bamsoet juga menerangkan Majelis Nasional Pemuda Pancasila mendukung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur karena sudah menjadi keputusan politik nasional.

Ia menambahkan ini saatnya kader Pemuda Pancasila bertransformasi mengikuti perubahan zaman, bekerja dengan mengandalkan kecerdasan dan pengetahuan. Menurutnya, ini bukanlah era bagi pihaknya untuk mengandalkan otot dalam bekerja.

"Mungkin masih banyak pihak yang mencap Pemuda Pancasila sebagai organisasi preman. Kita harus bisa membuktikan kalau anggapan tersebut tidak benar. Pemuda Pancasila adalah organisasi massa yang menggunakan kecerdasan, pikiran dan pengetahuan dalam bekerja," ujar Bamsoet.

Turut hadir antara lain Wakil Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur Adik, Sekretaris Agus Muslim, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur Arderio serta pengurus dan kader MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur lainnya.


Tulis Komentar