Legislator

3 Hafizah Dilepas Anggota DPRD Hj Arwinda untuk Bertanding ke FASi Tingkat Nasional

Anggota DPRD Pekanbaru Hj Arwinda Gusmalina (tiga dari kiri), foto bersama tiga Hafizah yang lolos untuk bertanding ke tingkat nasional, pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI, di Kantor Yayasan Hafiz Hafizah di Jalan Anggrek III, Mentangor, Kul
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tiga hafizah asal Kota Pekanbaru, sudah dipastikan tampil pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI, yang digelar di Palembang, Sumsel pada 24-27 Maret mendatang. 

Ketiganya mendapat tiket tampil di FASI tingkat nasional, setelah berhasil keluar sebagai jawara di masing-masing cabang, pada tingkat Provinsi Riau, yang digelar belum lama ini. 

Ketiga hafizah tersebut masing-masing bernama Asyhfa Wahyunadin, Annisa Yurizal, dan Dika Pratama. Mereka akan tampil di cabang cerdas cermat Al-Qur'an di FASI tingkat nasional nanti. 

Sebelum bertolak ke Palembang, ketiga hafizah ini dilepas secara khusus oleh Anggota DPRD Pekanbaru Hj Arwinda Gusmalina, di Kantor Yayasan Hafiz Hafizah di Jalan Anggrek III, Mentangor, Kulim, Pekanbaru, Senin (21/3/2022). Hadir juga Ketua Yayasan Hafiz Hafizah, M Arif, staf dan beberapa pengurus yayasan. 

Loading...

"Alhamdulillah, kami diundang khusus Yayasan untuk melepas keberangkatan mereka. Kebetulan ini daerah Dapil kami (Tenayan Raya/Kulim), sehingga wajib secara moril kami memberikan dukungan kepada ananda hafizah," kata Arwinda Gusmalina usai acara.

Sukses bisa tembus ke tingkat nasional FASI ini, merupakan prestasi luar biasa bagi para hafizah. Hal ini tentunya berkat keuletan dalam belajar agama, tekad yang kuat, motivasi orangtua dan guru di yayasan, sehingga bisa tampil di ajang nasional. 

Kepada para hafizah, Srikandi PAN ini meminta agar bisa tampil percaya diri saat perlombaan nanti, meski diakui saingannya dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia. 

"Para anak-anak kami hafizah, kami doakan agar bisa keluar sebagai juara di Palembang. Jangan lupa sholat, terus belajar dan selalu bermunajat kepada Allah SWT. Karena semua hasilnya nanti, Allah yang atur," katanya menyarankan. 

Selain memberikan dukungan moril, Wakil Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru ini juga memberikan bantuan materi, sebagai motivasi bagi para hafizah, agar lebih giat belajar untuk bisa jadi juara di hari H perlombaan nantinya. 

Seperti diketahui, FASI ke-XI tingkat nasional tahun 2022 ini, merupakan pagelaran lomba kreatifitas. Baik santri taman kanak-kanak Al-Qur'an, Taman Pendidikan Al-Qur'an, Ta'limul Quran Lil Aulad, dan taman kanak-kanak alquran plus. 

Pesertanya santri di seluruh Indonesia, yang dipusatkan di Jakabaring Sport City Palembang, Sumsel. Jumlah cabang perlombaan yang dipertandingkan sebanyak 12 cabang.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar