Politik

AHY Usai Bertemu Surya Paloh: Peluang Koalisi Demokrat-NasDem Terbuka

AHY di Kantor DPP NasDem.

GILANGNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa peluang koalisi Demokrat dengan NasDem di Pilpres 2024 terbuka. Rencana kerja sama dua partai politik itu dibahas dalam pertemuan AHY dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

"Kami tentu membuka peluang itu. Saling membuka peluang. NasSem membuka peluang, Demokrat membuka peluang," ujar AHY usai pertemuan di kantor DPP NasDem, Jakarta, Selasa (29/3).

AHY mengatakan, Demokrat memiliki kesamaan visi misi jangka panjang dan ideologi dengan NasDem. Kesamaan itu menjadi modal untuk berkoalisi.

Namun, putra presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini menyebutkan bahwa bentuk koalisi masih cair. Apalagi masih awal tahun 2022.

"Tapi sama-sama kita mengatakan ya ada timeline yang harus kita ikuti bersama. Sekarang kan masih awal tahun 2022, kita ikuti terus. Nah ini akan terus menarik," kata AHY.

AHY Ingin NasDem dan Demokrat Sukses di Pemilu 2024

AHY mengatakan, NasDem dan Demokrat ingin sama-sama sukses dalam Pemilu 2024. Demokrat dan NasDem ingin meningkatkan suara di Pemilu. Serta berperan lebih besar di pemerintahan.

"Demokrat dan NasDem ingin meningkat perolehan suara jumlah kursi di parlemen dan tentunya kita juga ingin berperan lebih besar lagi ke depan di masa mendatang dalam pemerintahan dan apapun peran yang bisa kami jalankan," ujar AHY.

Meski telah membahas rencana koalisi, AHY menyebut pertemuan itu belum membahas peluang AHY diusung pada Pilpres 2024. AHY mengingatkan bahwa Pilpres masih jauh, dan saat ini masih terlalu dini membahas capres.

“Sama-sama kita mengatakan ya ada timeline yang harus kita ikuti bersama. Sekarang kan masih awal tahun 2022, kita ikuti terus. Nah ini akan terus menarik,” pungkas dia.


Tulis Komentar