Politik

Demokrat-NasDem Sepakat Tolak Penundaan Pemilu: Tidak Bisa Diterima Akal Sehat

AHY di Kantor DPP NasDem.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh sepakat untuk menolak penundaan Pemilu. Sikap tegas itu disampaikan usai pertemuan AHY dan Paloh di kantor DPP NasDem, Jakarta, Selasa (29/3).

AHY mengatakan, Demokrat dan NasDem satu pandangan bahwa jangan sampai konstitusi diotak-atik untuk melanggengkan kekuasaan.

"Sejak awal kami tegas, saya yakin NasDem dan Demokrat punya sikap yang sama tegas dalam arti jangan seolah-olah diarahkan bisa mengotak-atik konstitusi," katanya.

Bahkan menurut AHY, cara penundaan pemilu tidak bisa diterima akal sehat. Apalagi hanya untuk melanggengkan kekuasaan semata.

Loading...

"Saya pikir kami tegas dan sepakat tadi ya berbicara pelanggengan kekuasaan dengan cara penundaan pemilu itu tentu tidak bisa diterima dengan akal sehat pula," ungkap putra Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini.

AHY menolak amandemen untuk perubahan masa jabatan presiden. Ia pun memberikan instruksi kepada jajaran Demokrat di DPR dan MPR menolak wacana tersebut.

"Jelas instruksi dari ketua umum partai untuk menolak itu. MPR betul, baik DPR dan MPR RI," tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar