Politik

PKS Tanya Info Anggaran '3 Periode' ke Tiga Pembantu Utama Presiden

Mardani Ali Sera.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Anggota Komisi II DPR Fraksi PKS, Mardani Ali Sera, menduga ada anggaran yang disediakan untuk mengembuskan isu masa jabatan presiden 3 periode maupun penundaan pemilu. Dia langsung menanyakan itu kepada tiga pembantu utama di lingkaran Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikannya saat rapat kerja bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Promo Anung di komplek parlemen, Senayan, Jakarta (5/3).

"Pertanyaan saya kepada tiga pembantu utama Presiden, mudah-mudahan tidak ada anggaran digunakan untuk kegiatan kegiatan isu 3 periode atau penundaan (pemilu) karena itu sangat bertentangan dengan konstitusi," ujar Mardani saat raker, Senin (5/3).

"Kalaupun isu itu ada, biarkan jadi isu elite yang akan diputuskan oleh para pimpinan partai," sambungnya.

Loading...

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Kabinet Pramono Anung tegas menjawab tidak ada anggaran untuk menyukseskan perpanjangan masa jabatan presiden mampu pemilu. Terlebih, sikap Presiden Jokowi sudah jelas taat konstitusi.

"Tidak ada anggaran baik di Setneg, Setkab maupun KSP, mengenai hal ini sehingga demikian clear terhadap hal itu, Presiden telah 4 kali menyampaikan kepada publik yang terakhir tanggal 30 Maret di Borobudur saya yakin apa yang disampaikan Presiden sudah cukup jelas ditangkap oleh publik," ungkapnya saat raker.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar