Legislator

Bahas Masalah Ketenagakerjaan Sektor Migas, SPPHR Audiensi ke Disnakertrans Riau

Kepala Disnakertrans Provinsi Riau, Dr Imron Rosadi ST MH (tengah), foto bersama dengan jajaran pengurus SPPHR, yang dipimpin Ketua Umum SPPHR, Yudhitya S Kom, MM, usai menerima kunjungan di Kantor Disnakertrans Provinsi Riau, Pekanbaru pada senin (11/04/
Loading...

GILANGNEWS.COM - Serikat Pekerja Pertamina Hulu Rokan (SPPHR), menggelar audiensi, sekaligus silaturahmi bersama Kepala Disnakertrans Provinsi Riau, Senin (11/4/2022). 

Rombongan SPPHR langsung diterima Kepala Disnakertrans Riau Dr Imron Rosadi ST, MH di kantor disnakertrans Provinsi Riau, Pekanbaru. 

Hadir juga Kabid Hubinsyaker Devi Rizaldi beserta jajaran, beberapa pengurus SPPHR di antaranya Waketum, Zulkifli Bakri, Kabid Hukum Gindo Lubis,  Kabid Kerjasama Antar Lembaga, Ari Widodo, serta beberapa fungsionaris SPPHR lainnya. 

Seperti diketahui, kegiatan ini sengaja dilakukan dengan tujuan, sebagai sarana membuka ruang dialog antara pemerintah dan pekerja. Khususnya pekerja minyak di PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).  

Loading...

Ketua Umum SPPHR Yudhitya menyampaikan, ucapan selamat telah dilantiknya Kepala Disnakertrans Provinsi Riau yang baru, serta memperkenalkan jajaran pengurus baru, hasil Mubes SPPHR, pada Januari 2022 silam. 

Dalam pertemuan tersebut, Yudhitya juga mengatakan, ada beberapa poin penting yang menjadi isu ketenagakerjaan yang sedang terjadi di lingkungan wilayah kerja Blok Rokan tersebut pasca dikelola oleh PT PHR sejak Agustus 2021 silam. 

"Beragam isu dan permasalahan ketenagakerjaan, telah kita sampaikan kepada Kadisnaker Provinsi Riau  Di antaranya soal usia pensiun yang diskriminatif, dan kemaslahatan serta hak-hak pekerja yang berpotensi akan dikurangi oleh perusahaan," paparnya. 

SPPHR yang memiliki keanggotaan terbanyak di PT PHR Wilayah Kerja Rokan ini, juga tergabung kedalam FSPPB (Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu). 

"Di antara fokus target kami adalah, menampung tingginya antusiasme pekerja PHR untuk terdaftar dan berjuang bersama di SPPHR," tambah Adi Putra Pradana ST MSc, selaku Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pelatihan. 

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Provinsi Riau Imron Rosadi mengaku senang, dengan kunjungan pihak SPPHR ini. Tentunya berharap ke depan, silaturahmi tidak terputus. 

"Kami berharap, agar SPPHR dapat menjadi mitra, sekaligus menjadi mata dan telinga kami dalam konteks ketenagakerjaan di PT PHR," pintanya. 
 
"Sinergitas pemerintah, pekerja dan pengusaha dibutuhkan untuk mendukung kemajuan bidang ketenagakerjaan di Provinsi Riau ini, jangan lagi seperti pada operator terdahulu," lanjutnya. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar