Nasional

Gawat, Pelatih Thailand Tahu Kelemahan Timnas

Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang

GILANGNEWS.COM- Tim nasional Thailand melawat ke Stadion Pakansari, Cibinong pada Rabu 14 Desember 2016 guna melakoni final leg pertama Piala AFF 2016 melawan Indonesia. Dalam kesempatan ini, mereka mengaku sudah mengantongi kelemahan calon lawan.

Pelatih timnas Thailand Kiatisuk Senamuang menilai tim besutan Alfred Riedl belum konsisten. Hal itu terlihat dari seringnya bongkar pasang formasi dan pemain inti dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Starting XI mereka dalam beberapa pertandingan terakhir tidak stabil. Mereka selalu melakukan pergantian, dan itu menunjukkan mereka tidak memiliki pemain inti terbaik," kata Kiatisuk seperti dilansir laman resmi federasi sepakbola Thailand.

"Fakta itu membuat perbedaan dengan kami. Ketika kami melakukan pergantian, kami memiliki 11 pemain yang memiliki kualitas sama antara pemain inti dan pelapis," imbuhnya.

Kelemahan lain yang menurut Kiatisuk bisa dimanfaatkan para pemain tim berjuluk The War Elephants ialah faktor kelelahan. Maklum, sebagaimana dilansir viva.co.id, Boaz Solossa dan kawan-kawan mesti menjalani 120 menit pertandingan saat berhadapan dengan Vietnam di semifinal leg kedua lalu.

Thailand menjadi kandidat kuat juara Piala AFF 2016 karena mereka menjadi satu-satunya tim yang selalu sukses memetik kemenangan sejak dari fase grup. Indonesia di pertandingan perdana mereka bekuk dengan skor 4-2. ***
 

 

 


Tulis Komentar