Legislator

Dinsos Pekanbaru Incar Predikat Kota Layak Anak, Ini Yang Akan Dilakukan

Kota Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Untuk memenuhi indikator kota layak anak (KLA), Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru meninjau Panti Asuhan Al Anshar. Tim meninjau yayasan sosial yang memberikan pengasuhan dan pelayanan terhadap anak.

Sebelumnya Kota Pekanbaru meraih penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya pada tahun 2020 yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Kegiatan seperti ini sudah rutin kita lakukan. Kami instruksikan tim untuk meninjau panti-panti yang memberikan pengasuhan terhadap anak," kata Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus, Ahad (15/5/2022).

Tim yang dipimpin Sekretaris Dinsos Pekanbaru Dra H Yettiniza MPd ini mengunjungi Panti Asuhan Al Anshar Jalan Singgalang Kecamatan Tenayan Raya.

"Hari ini kita sudah tinjau ke panti asuhan Al Anshar, pantinya bagus dan sangat layak, sesuai dengan aspek lembaga layak anak. Kita juga akan kunjungi panti-panti lainnya dan menilai kelayakannya," ungkap Yettiniza.

Pihaknya akan bekerjasama dengan panti-panti asuhan yang memiliki produk usaha kecil yang diolah sendiri oleh anak-anak panti.

"Kita lihat panti Al Anshar juga punya produk-produk usaha yang dibuat oleh anak panti, nanti akan kita promosikan ke banyak pihak termasuk Instansi Pemerintah lainnya," paparnya.


Tulis Komentar