Legislator

Walikota Pekanbaru Berikan Apresiasi Kepada Pengelola Pasar Bawah

Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT (tengah), foto bersama dengan eks Direktur Pengelola Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru Veladhio Pranajaya SE, serta pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Bawah Pekanbaru, dalam acara halal bi halal, Senin (16/5/2022) di Pasar
Loading...

PEKANBARU- Pengelola Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru, pamit undur diri kepada semua pedagang, saat acara halal bi halal, yang digelar, Senin (16/5/2022) di Basement Pasar Bawah. 

Pengelola pamit, karena kontrak selaku mitra kerjanya dengan Pemko Pekanbaru, sudah habis per hari ini. 

Pengelola Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru, berada di bawah bendera PT Dalena Pratama Indah. Selama 20 tahun lebih menjadi pengelola pasar yang berada di Kawasan Senapelan tersebut. 

"Mulai hari ini, kontrak kerja kami habis untuk mengelola Pasar Bawah ini. Terima kasih yang tak terhingga, atas kerjasama para pedagang dan semua pihak. Kami pamit undur diri," tegas Direktur Pengelola Pasar Wisata Pasar Bawah Veladhio Pranajaya SE di sela-sela acara. 

Loading...

Hadir saat itu, Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Kabid Disperindag Hendra, penceramah, serta para pedagang Pasar Bawah. 

Veladhio bersama manajemen mengharapkan kepada pedagang, untuk terus berusaha tanpa kenal lelah. Bahwa Pasar Bawah ini akan direnovasi, dipastikan Pemko Pekanbaru akan mencari jalan keluarnya. 

"Doakan kami juga sehat dan bisa menjalankan aktivitas lainnya. Terima kasih kepada Pemko Pekanbaru," pinta Veladhio diiringi applus para pedagang. 

Pasar Wisata Pasar Bawah akan direnovasi, setelah nantinya ditetapkan lagi perusahaan yang akan mengelolanya. Saat ini untuk pengelolaan Pasar Bawah masih proses tender di Pemko Pekanbaru. 

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Bawah Edi Junaidi mengatakan, bahwa para pedagang meminta agar renovasi Pasar Bawah nantinya, bisa sesuai dengan yang diharapkan. 

"Kami pedagang mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota, karena sudah banyak membantu kami. Banyak jasa Pak Wali Kota terhadap pedagang, ini tak akan kami lupakan. Kami sangat dekat dengan bapak," tutur Edi Junaidi yang diamini pedagang lainnya. 

Pemko melalui pihak ketiga yang memenangkan tender nantinya, akan merenovasi Pasar Bawah dalam tahun 2022 ini. Pedagang Pasar Bawah, rencananya akan dipindahkan di kawasan Pelabuhan Pelindo, selama masa renovasi. 

"Pasar Bawah ini sudah tua, jadi kita dandan lagi supaya cantik. Di masa Covid-19, pasar kita ini sudah termasuk ramai dari kota lain. Pedagang akan kita tempatkan di penampungan. Ini kita renovasi. Kita perbaiki dari lantai ke lantai. Parkir juga kita baguskan, basement akan kita kembalikan sesuai fungsinya," terangnya. 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus juga berpamitan kepada semua pedagang, asosiasi dan masyarakat sekitar, karena masa periodesasinya habis pada pekan depan (22 Mei 2022). 

" Kami, Firdaus Ayat juga pamit, sudah 10 tahun bersama dengan kepada pedagang. Kita doakan, semoga pandemi cepat berakhir," sebut Firdaus. 

Saat ini, proses tender sudah masuk dalam tahap evaluasi. Pemko Pekanbaru tidak bisa menunjuk langsung perusahaan yang akan mengelolanya nanti. Karena ada regulasi yang mengaturnya. 

"Kepada pengelola lama PT Dalena, kami apresiasi karena sudah mau membantu Pemko Pekanbaru, dalam mengurus Pasar Bawah ini. Terima kasih atas pengabdiannya," kata Wali Kota lagi. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar