Dunia

Biden dan 900 Lebih Pejabat AS Dilarang Masuk Rusia, Nama Trump Tak Ada

Presiden AS Joe Biden.

GILANGNEWS.COM - Rusia memperbarui daftar panjang orang-orang yang dilarang masuk ke negaranya. Daftar itu berisi total 963 pejabat Amerika Serikat (AS) termasuk Presiden AS Joe Biden.

Dilansir CNN, Minggu (22/5/2022), daftar itu diperbarui di mana isinya didominasi para senator AS serta para anggota DPR. Selain itu ada sejumlah nama pejabat baik yang masih menjabat atau pun mantan serta jurnalis, prajurit, advokat, hingga warga AS dalam daftar itu.

Nama aktor Morgan Freeman dan Rob Reiner turut muncul dalam daftar itu. Sekretaris Negara zaman Presiden Donald Trump yaitu Mike Pompeo turut berada di daftar tetapi nama Trump sendiri tidak ada.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian di Rusia mengatakan orang-orang di dalam daftar itu dikategorikan sebagai mereka yang menghasut 'Rusia-phobia'. Hal ini disebut pula sebagai sanksi balasan dari Rusia untuk AS.

Pada Sabtu (21/5) kemarin, Menteri Luar Negeri Rusia juga mengumumkan 26 nama dari Kanada yang dilarang masuk ke Rusia. Dari nama-nama itu muncul nama PM Kanada Justin Trudeau dan istrinya yang bernama Sophie Gregoire Trudeau.


Tulis Komentar