Legislator

Diduga Jadi Tempat Mesum, PUPR Riau akan Pasang Penerangan di Gedung Quran Center dan RCH

Gedung Quran Center Riau.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau akan memasang lampu penerangan di bangunan Quran Center Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru. 

Pemasangan lampu itu menindaklanjuti adanya laporan gedung yang dibangun untuk mencetak kader-kader penghafal Quran itu kerap dijadikan tempat tidak senonoh oleh muda-mudi. 

Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, Arief Setiawan mengatakan, untuk antisipasi gedung Quran Center Riau dijadikan tempat mesum, pihaknya juga akan koordinasi dengan Perusahaan Listrik Nasional (PLN) wilayah Pekanbaru untuk pemasangan lampu. 

"Nanti kita koordinasi dengan PLN untuk pemasangan penerangan di sekitar gedung Quran Center, untuk antisipasi bangunan itu dijadikan tempat tak senonoh itu," kata Arief, Selasa (14/6/2022). 

Loading...

Selain itu, untuk mengantisipasi bangunan gedung Quran Center Riau dijadikan tempat mesum, pihaknya sudah minta rekanan untuk mengawasi kegiatan sekitar gedung. 

"Kontraktor masih masa pemeliharaan, memang saya sudah minta kepada kontraktor yang mengerjakan gedung itu untuk mengawasi kegiatan di sekitar gedung," sebutnya.

Tak hanya gedung Quran Center, bangunan Riau Creative Hub (RCH) di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru juga akan dipasang penerangan dan diawasi oleh rekanan.

Untuk diketahui, kedua gedung tersebut diperkirakan pembangunannya akan selesai pada tahun 2023, dan akan difungsikan pada 2024. Untuk penyelesaian kedua gedung itu, PUPR-PKPP Riau telah mengalokasikan anggaran kelanjutan pembangunan. 

Dimana untuk Quran Center Riau dialokasikan anggaran sebesar Rp23 miliar dan RCH sebesar Rp5 miliar.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar