Legislator

Pendaftaran Ditutup 5 Juli, Kurban dari ASN Pekanbaru Tahun Ini Diharap Lebih dari 35 Ekor

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun ini kembali merencanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban dengan peserta kurban berasal dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Kepala Bagian Kesra Setda Pekanbaru Candra IB mengatakan pihaknya sudah menyurati seluruh OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru terkait pendaftaran peserta kurban dari masing-masing OPD.

"Sesuai dengan yang dijadwalkan, pihak Kesra akan menutup pendaftaran kurban pada tanggal 5 Juli mendatang," ujar Candra, Jumat (18/6/2022).

Mengingat waktu pendaftaran yang tidak lama lagi, Candra berharap ASN yang ingin menjadi peserta kurban untuk segera mendaftarkan diri.

"Ya pada saat ini Kesra sedang mendata, ada yang sudah masuk laporannya ada yang belum. Kita beri batas waktu tanggal 5 Juli," cakapnya.

Ditambahkan Candra, untuk menjadi peserta kurban, ASN akan dikenakan biaya pembelian hewan kurban sebesar Rp2.6 juta.

Untuk tahun ini, panitia kurban menargetkan jumlah hewan lebih banyak dibanding tahun yang berjumlah 35 ekor.

Karena direncanakan daging kurban nanti selain dibagikan untuk THL dan pegawai golong rendah juga akan diberikan ke daerah pinggiran kota yang tidak memiliki hewan kurban.

"Kita sudah mulai menerima proposal dari pengurus mesjid atau juga kelurahan dan kecamatan yang meminta diberikan bantuan hewan kurban," pungkasnya.


Tulis Komentar