Legislator

Dilepas Wagubri, 450 CJH Kloter 2 EHA Riau Berangkat ke Tanah Suci

Wagubri Edy Natar Nasution melepas CJH berangkat ke tanah suci.

GILANGNEWS.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution melepas keberangkatan 444 Calon Jemaah Haji (CJH) dan 6 petugas Kelompok Terbang (Kloter) 2 Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau atau yang tergabung dalam Kloter 05 BTH, di Aula Keberangkatan asrama EHA Riau, Jalan Mekar Sari, Pekanbaru, Ahad (19/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Wagubri berpesan untuk para CJH Riau untuk tetap menjaga kesehatannya, dan jika telah merasa sakit silahkan melapor ke petugas. 

"Saya berharap kita bisa melaksanakan ibadah ini dengan ilmu yang baik dan fisik yang baik. Karena yang tau tentang kesehatan ini kembali ke diri bapak ibu sendiri, sampaikan jika sudah merasa sakit kepada petugas yang sudah kami tunjuk," pesannya. 

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau  Mahyudin, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Karo Kesra Sekdaprov Riau Zulkifli Syukur, serta pejabat dadi Pemkab Kampar dan Indragiri Hulu (Inhu).

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin mengatakan, CJH Riau yang tergabung Kloter 2 EHA Riau ada sebanyak 450 orang. Dengan rincian, dari Kampar 336 orang, Inhu 101 orang, Pekanbaru-Bangkinang 7 orang, dan ditambah petugas 6 orang. Sehingga total keseluruhan 450 orang.

"Kami pesan kepada 450 orang jemaah haji, nantinya setelah sampai di kota Makkah akan ditempatkan di sektor 2 dengan nomor Maktab 27, adapun hotelnya yaitu Rawabi Mina dan Sultan Hotel," katanya.  

Lebih lanjut Mahyudin, CJH Kloter 05 BTH Batam/Kloter 2 EHA Riau akan diberangkatkan terlebih menuju Batam. Kemudian menuju Jeddah menggunakan maskapai Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5061.

"Perlu kami sampaikan, karena suhu di Kota Makkah saat ini dilaporkan 44 derajat Celcius, maka dengan itu kami harap para jemaah perbanyak minum air putih dan selalu menjaga kesehatan," tutupnya.


Tulis Komentar