Sisi Lain Rakor Gubernur se-Sumatera,

Banyak Peserta Lebih Fokus Lihat HP daripada Dengarkan Pemaparan

Banyak peserta Rakor Gubernur se-Sumatera, di Pekanbaru, Riau, lebih fokus melihat HP daripada mendengarkan pemaparan, Kamis (30/6/2022).

GILANGNEWS.COM - Rapat Koordinasi Gubernur se-Sumatera, di Pekanbaru, Riau, Kamis (30/6/2022), menciptakan banyak momen untuk diulas. Mulai dari kekompakan perjuangan para gubernur, sampai hal - hal teknis lainnya.

Pantauan wartawan yang dari tribun atas ruangan rakor, selama rakor berlangsung, saat pemaparan para gubernur dan yang mewakili gubernur, para peserta yang diketahui terdiri dari pada pejabat pemprov, terlihat banyak yang lebih fokus untuk melihat handphone.

Dalam pantauan tersebut, tidak terlihat secara jelas para pejabat yang melihat handphone tersebut membuka apa saja. Namun, bukan sesekali, para pejabat yang melihat handphone tersebut tampak terus menerus melakukannya.

Pantauan wartawan, para gubernur dalam rakor tersebut memaparkan berbagai persoalan di daerahnya. Mulai dari soal infrastruktur sampai persoalan sawit.

Diberitakan sebelumnya, Rapat koordinasi (Rakor) Gubernur se-Sumatera di Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis (30/6/2022), tidak dihadiri seorang menteri pun.

Padahal direncanakan rapat tersebut akan dihadiri tiga orang menteri, salah satunya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, namun pada hari H, acara hanya dihadiri oleh Wakil Mendagri John Wempi Wetipo.

Kemudian Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Menteri PPN/Bappenas), Suharso Monoarfa hanya diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerataan dan Kewilayahan, Oktorialdi.

Sedangkan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani juga yang dijadwalkan akan hadir dalam rakor Gubernur se-Sumatera tidak datang. Lalu, untuk Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono tak hadir juga dan diwakili Dirjen secara virtual melalui zoom metting.

Bahkan, dari 10 provinsi se-Sumatera ada tiga gubernur yang tidak hadir dalam rakor tahunan itu. Kepala daerah yang tak hadir diantaranya Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, yang diwakili Wakil Gubernur Sumatera Selatan.


Tulis Komentar