Legislator

Sisa 9 Km, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Terus Digesa

Penampakan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Peresmian jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang yang direncanakan pada Juli 2022 belum bisa terlaksana. Sebab saat ini masih ada pengerjaan fisik yang belum kelar. 

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau,  SF Hariyanto mengatakan, pengerjaan di Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang  yang belum selesai berada di pintu tol Pekanbaru atau kilometer 0 menuju ke kilometer 8.

"Belum jadi diresmikan (Juli), karena masih ada yang dikerjakan, sehingga belum jadi diresmikan. Pekerjaan dilakukan dari kilometer 0 sampai kelometer 8 jalan tol Pekanbaru-Bangkinang," kata SF Hariyanto. 

SF Hariyanto menyampaikan, pengerjaan tersebut bisa dikerjakan sebab sebelumnya lokasi yang akan dibangun masuk dalam kawasan hutan.

Loading...

Namun, lanjut SF Hariyanto, lokasi tersebut sudah dilepaskan kawasan hutannya oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Untuk permasalahan lahan sudah selesai, sudah ada izin pelepasan kawasan hutan dari KLHK. Saat ini sedang gesa pengerjaan fisiknya," terangnya. 

SF menambahkan, salah satu pengerjaan fisik yang sedang dilakukan saat ini yakni pembangunan jembatan penyeberangan.  Flyover tersebut akan melintasi jalan nasional yang menghubungkan Pekanbaru-Bangkinang.

"Flyovernya sedang dibangun saat ini. Ditargetkan tahun ini selesai, dengan begitu jalan tol itu bisa segera diresmikan dan digunakan masyarakat," tukasnya. 

Untuk diketahui, tol Pekanbaru-Bangkinang merupakan koridor pendukung atau sirip dari ruas tol Pekanbaru-Padang sepanjang 254 kilometer.

Sedangkan untuk tol Pekanbaru-Bangkinang memili main road sepanjang 40 kilometer, namun yang baru selesai sepanjang 31 kilometer.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar