Legislator

PPKM Level I Pekanbaru Berlanjut hingga 1 Agustus

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal.

GILANGNEWS.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di Kota Pekanbaru kembali diperpanjang.

Keputusan ini menyusul telah keluarnya instruksi Menteri Dalam Negeri PPKM (Inmendagri) Nomor 34 tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 2 dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan corona virus disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

"Inmendagri sudah keluar, Pekanbaru lanjut PPKM level I," ujar Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, Selasa (5/7/2022).

Ia mengatakan PPKM level 1 tahap sebelumnya sudah berakhir, Senin (4/7/2022) kemarin dan untuk PPKM level 1 berlanjut terhitung Selasa (5/7/2022) ini. Sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri PPKM level 1 berlangsung hingga 1 Agustus 2022 mendatang.

"Kita sudah menerima surat instruksi tersebut, PPKM di Kota Pekanbaru berlanjut hingga 1 Agustus 2022 mendatang," katanya.

Syoffaizal mengatakan pemerintah kota siap mengikuti instruksi dari pemerintah pusat. Apalagi satu bulan lalu Kota Pekanbaru juga sudah menerapkan PPKM level 1.

Dirinya menyampaikan bahwa sampai saat ini sebaran kasus Covid-19 di Pekanbaru terus melandai.

"Meski Covid-19 di Pekanbaru sudah semakin melandai, namun kita tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran covid-19. Kita tetap imbau agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," ungkapnya.

Sebagai informasi data yang dihimpun Satgas Covid-19 Pekanbaru hingga 3 Juli 2022, kasus aktif nihil. Tidak ada tambahan kasus positif harian.

Sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru mayoritas sudah berada di zona hijau atau tidak terdampak Covid-19. Dari 15 kecamatan yang ada, 14 kecamatan sudah berada di zona hijau. Sementara satu kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Bukit Raya masih berada pada zona kuning atau dengan resiko rendah.

Untuk pemetaan kelurahan, 82 kelurahan sudah berada di zona hijau. Satu kecamatan, yakni Kecamatan Tangkerang Labuai berada di zona kuning.


Tulis Komentar