Legislator

Gubri Hadiri Pemotongan Hewan Kurban di PWI Riau

Diskominfo Riau.

GILANGNEWS.COM - Masih dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H, Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kabid  Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Riau Raja Hendra hadiri kegiatan pemotongan hewan kurban yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Selasa (12/7).

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menuturkan penyembelihan hewan kurban tahun ini sebanyak tiga ekor sapi dan empat ekor kambing yang akan dilaksanakan di halaman belakang Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru. 

"Satu ekor dari Pemprov Riau, satu ekor dari SPR, selebihnya dari teman-teman pengurus PWI," ucapnya.

Usai disembelih, dijelaskan Zulmansyah, untuk daging kambing yang berasal dari pengurus dan mitra PWI Riau setelah dipotong dan dibersihkan dagingnya akan dimasak berupa gulai kari, kurma dan sate untuk disantap bersama-sama yang telah menjadi tradisi setiap tahunnya di lingkungan anggota dan pengurus PWI Riau pada hari itu juga.

"Khusus kambing, akan kita masak. Nanti akan kita buat gulai dan sate kambing. Untuk gulai kambing nanti dimasak oleh ibu-ibu Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia," kata Zulmansyah.

Ketua PWI Riau ini turut menyampaikan terimakasih kepada pihak donatur atas donasi maupun rasa percayanya kepada PWI Riau. Nantinya daging kurban akan disalurkan kepada anggota PWI Riau dan masyarakat kurang mampu di wilayah PWI Riau. 

"Tahun lalu kita menyalurkan kepada para pedagang kaki lima disepanjang jalan Arifin Achmad. Tahun ini kita juga berencana seperti itu," ujar Ketua PWI Riau.

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar sesama wartawan dan mitra PWI Riau.


Tulis Komentar