Pekanbaru

Kasus Covid-19 di Pekanbaru Meroket, Diskes Minta Warga segera Booster

Kepala Dinas Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus mengalami lonjakan. Hari Ahad (24/7/2022) kemarin, ada penambahan 16 kasus Covid-19 yang tersebar di berbagai Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. 

Untuk 16 kasus ini rinciannya adalah Kecamatan Bukit Raya 2 orang, Marpoyan Damai 1 orang, Payung Sekaki 7 orang, Rumbai Pesisir 1 orang, Sail 1 orang, Tampan 2 orang dan Kecamatan Tenayan Raya 2 orang.

"Jadi memang dalam satu Minggu terakhir ini ada peningkatan kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru. Kemarin itu bertambah 16 kasus dari beberapa Kecamatan," ujar Kepala Dinas Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy kepada wartawan, Senin (25/7/2022).

Ia mengatakan pihaknya belum bisa prediksi apakah itu semuanya terpapar dari warga masyarakat yang berkunjung keluar atau tidak. Ini yang perlu ditelurusi lebih lanjut. Akan dilakukan tracking dan nanti baru ketahuan hasilnya.

Loading...

"Jadi sebelumnya juga ada penambahan kasus sampai dengan 9-10 orang setiap harinya. Yang mana di seminggu sebelumnya, itu kasusnya sempat beberapa kali nihil ya. Tapi ini malah naik lagi," ucapnya.

Dikatakan Zaini lagi, untuk itu pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, patuhi protokol kesehatan dan yang tak kalah penting, bagi yang vaksinasinya belum tuntas, agar segera dituntaskan.

"Ini semata-mata untuk melindungi kita bersama, bukan hanya pribadi tapi orang lain juga," jelasnya.

Disinggung terkait percepatan Vaksinasi di Kota Pekanbaru, Zaini mengatakan saat ini pihaknya kembali melakukan beberapa kegiatan vaksinasi massal. Seperti di Alam Mayang, kemudian di pusat perbelanjaan kerjasama dengan TNI/Polri maupun dengan BINDA.

"Kita juga saat ini bekerjasama dengan Diskes Provinsi Riau akan membentuk satu tempat Mal Vaksinasi. Dimana Mall Vaksinasi ini harapannya bisa memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dengan waktu yang lebih fleksibel lagi layaknya sebuah Mall. Bisa melayani hingga malam hari," ucapnya.

Jadi Mal ini dikhususkan untuk masyarakat yang kesulitan mengakses layanan vaksinasi karena bekerja dan lain sebagainya.

"Harapannya dengan adanya tempat-tempat sepeti ini, akan memudahkan masyarakat untuk menyelesaikan dan menuntaskan vaksinasinya," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar