Riau

Koleksi 13 Medali, Kampar Peringkat Tiga Cabor Taekwondo Porprov X Kuansing

Para peraih medali atlet Taekwondo Kabupaten Kampar, foto bersama usai pertandingan di Porprov X Riau di Kuansing. Foto diambil Kamis (17/11/2022).
Loading...

PEKANBARU-  Cabor Taekwondo Kabupaten Kampar, sukses memenuhi targetnya dalam meraih medali, di Porprov X Riau di Kuansing. 

Tim Taekwondo Kota Serambi Mekah tersebut, sukses mempersembahkan 13 medali, bagi kontingen Kabupaten Kampar. 13 medali terdiri dari 3 emas, 4 perak dan 6 perunggu. 

Dengan hasil ini, tim asuhan trio Pelatih Hamdani, Srimulyaningsih dan Sujoni tersebut, finis di peringkat tiga cabor Taekwondo Porprov X. 

Sementara juara umumnya, milik tuan rumah Kuansing, dengan perolehan medali 8 emas 6 perunggu. Kota Pekanbaru yang sempat digadang-gadangkan jawara, harus puas di posisi runner up, dengan raihan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu. 

Loading...

"Kami bersyukur kepada Allah SWT, atas hasil yang kami raih. Prestasi ini berkat doa masyarakat, para orangtua, guru dan keluarga besar Taekwondo Kampar, plus kerja keras para atlet. Terima kasih, alhamdulillah," kata Pelatih Kepala Taekwondo Kampar Hamdani, kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (17/1/2022). 

Diakui Hamdani, dari 19 atlet terbaiknya yang diturunkan di Porprov X ini, raihan medali di kelas kyurugi (laga), sudah memenuhi target. 

"Target kyurugi kami tercapai. Tentunya ini jadi modal anak-anak ke depannya bisa mengharumkan nama daerah di event lainnya," sebut mantan pelatih PON Riau 2012 ini. 

Atas prestasi ini, dia beserta keluarga besar Taekwondo Kampar, dan Taekwondo Riau mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya, atas kerjasama yang baik selama pertandingan Porprov. 

"Saya pesankan kepada para atlet peraih medali, jangan jumawa. Latihan yang keras lagi. Karena tantangan ke depan pasti lebih tinggi lagi," pesannya. 

Data yang diperoleh Rabu siang, posisi klasemen raihan medali sementara Porprov X Riau di Kuansing, Kabupaten Bengkalis berada di puncak klasemen sementara, dengan raihan 52 emas, 39 perak dan 45 perunggu.

Diperingkat ke-2, Pekanbaru meraih 41 emas, 35 perak dan 30 perunggu. Kuansing diperingkat ke-3 dengan 39 emas, 29 perak dan 42 perunggu. Sedangkan Kampar diperingkat ke-4 dengan 24 emas, 33 perak dan 39 perunggu. Pelalawan diperingkat ke-5 dengan koleksi 10 emas, 3 peral dan 12 perunggu.

"Data sementara, Bengkalis teratas dalam perolehan medali. Tapi, perolehan medali masih akan dinamis. Sebab beberapa cabor akan mempertandingan nomor final," kata sekretaris umum KONI Riau, Edy Satria.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar