Riau

Gubri Lepas Bantuan Pemprov Riau pada Korban Gempa Aceh

Loading...

GILANGNEWS.COM- Badan Penanggulangan Rencana Daerah (BPBD) Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru, menyalurkan bantuan bahan pokok, uang tunai dan kebutuhan lainnya ke Provinsi Aceh, Jumat (16/12/16). Bantuan tersebut dikirim menggunakan mobil milik BPBD Riau dan langsung dilepas oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Kepala BPBD Riau Edward Sanger mengatakan, bantuan yang dikirimkan ke Aceh tersebut merupakan sorti kedua yang dikirimkan. Dimana sebelumnya bantuan ke Aceh juga sudah dikirimkan tepat satu hari setelah terjadinya bencana gempa bumi menggunakan pesawat udara milik Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

"Bantuan yang diberikan kali ini berupa satu ton beras, minyak gorengan, mie instan, biskuit, serta uang tunai dengan total bantuan mencapai Rp 500 Juta lebih. Untuk penyerahan bantuan ini, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Provinsi Aceh dan pihak BNPB yang ada disana," jelas Edwar Sanger sebagaimana dilansir Riauterkini.com.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, atas nama Pemprov Riau pihaknya memberi apresiasi kepada semua pihak yang tekah ikut memberi sumbangan kepada korban bencana gempa bumi di Aceh. Meskipun pihak lain juga sudah banyak memberikan bantuan, namun sekecil apapun bantuan yang diberikan akan sangat meringankan beban para korban bencana.

"Selain bantuan bahan pokok, saya juga mendapat laporan bahwa pihak BPBD Riau juga mengirimkan bantuan tenda dan personil ke Aceh. Tentunya hal itu patut kita apresiasi, dan kita doakan agar para petugas yang berangkat ke Aceh menggunakan jalur darat bisa selamat sampai tujuan dan kembali lagi ke Riau," ujarnya.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar