Politik

Usung Airlangga di Pilpres, Golkar Pastikan Tak Ada Kadernya Ikut Sambut Anies Baswedan di Riau

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Partai Golkar sampai ke kader-kadernya di Riau memastikan diri satu suara mendorong Ketua Umumnya Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Capres 2024.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Ikhsan menyusul pertanyaan dari beberapa media, apakah ada kader di Riau yang akan menyambut kedatangan bakal calon presiden Anies Baswedan ke Riau pada pekan depan.

"Kader di Riau samikna waatoknya (kami mendengar dan kami taat, mendukung Airlangga, red). Emangnya ada kader (Golkar) yang akan ikut sambut (Anies). Tidak ada," kata Ikhsan, Jumat (25/11/2022).

Ia memastikan, bahwa kader partai beringin dipastikan tidak ada yang menyambut dan mengikuti rangkaian kegiatan Anies Baswedan di Riau pada tanggal 4 dan 5 Desember tersebut.

Diberitakan sebelumnya, bakal calon presiden Anies Baswedan dijadwalkan menghadiri tablig akbar di Lapangan Merdeka, Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, Ahad (4/11/2022) mendatang. Kunjungan ke Kampar merupakan salah satu rangkaian kegiatan Anies Baswedan di Provinsi Riau.

Menurut Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Riau Dedi Harianto Lubis, panitia mengundang ustad kondang Nusantara untuk mengisi tablik akbar.

Dedi yang juga Sekretaris Panitia Kunjungan Anies Baswedan Riau memperkirakan 20 ribu warga mengikuti acara di Kampar tersebut.

Setelah berkunjung ke Kampar, Anies juga akan menghadiri rapat akbar dengan warga, relawan, simpatisan di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman, Pekanbaru, pada malam harinya.

Pertemuan ini dilakukan untuk memantapkan dukungan masyarakat kepada bakal calon presiden Anies Baswedan.

"Dijadwalkan, Pak Anies akan mengukuhkan 21 kelompok relawan di Gelanggang Remaja. Perkiraan, 20 ribu pendukung Anies hadir nanti," kata Dedi.

Ia mengungkapkan sejumlah pengurus DPP Partai Nasdem akan menghadiri kunjungan Anies Baswedan di Riau. Peserta silaturahmi di Kampar dan Pekanbaru berasal dari berbagai kalangan lintas etnis, agama, profesi dan usia. Dedi optimistis kedatangan Anies ke Riau disambut antusias masyarakat, seperti kunjungan di daerah lain.


Tulis Komentar