Politik

Golkar Rilis Nama Bakal Caleg DPR RI, Sejumlah Nama Top Bersaing Berebut Kursi dari Riau

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah merilis nama-nama bakal calon legislatif DPR RI se-Indonesia, termasuk di Riau. Komposisi nama bakal caleg masih 200 persen.

Di daerah pemilihan (Dapil) Riau 1 banyak muncul nama baru, selain petahana Arsyadjuliandi Rachman, ada nama Emmalia Natar, Hendra Masdarta, Karmila Sari, Muhammad Andri, Nuraini.

Selain itu, ada nama Ramos Teddy Sianturi, Rini Rahmadhani, Sari Antoni, Sudirman Almun, Tabrani Maamun dan terakhir Yuri Ashari. Dari nama-nama ini nantinya akan mengerucut menjadi 100 persen menjadi 7 orang nantinya setiap Dapil.

Sementara untuk dapil Riau 2 ada nama M Harris, Maria Mandalena Br. Silalahi, Mohammad Idris Laena, Muhammad Wardan, Nasarudin. Selanjutnya, Nurliah, Rahmad Aidil Fitra, Septiana Primawati, Sukarmis, Supriadi, Triana Krisandini Tandjung dan Yulisman.

Loading...

Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan Eet mengatakan, untuk dapil Riau 2 merupakan persaingan kapal tanker. Ada nama-nama top yang bersaing memperebutkan kursi DPR RI.

"Saya mengatakan di Dapil Riau dua ini persaingan kapal tanker, ada Pak Harris punya sawit dua ribu hektare, Pak Sukarmis punya emas di bawah sawit di atas, Pak Wardan punya kebun kelapa luas, Pak Idris Laena petahana empat periode, dan ada juga keluarga Pak Akbar Tanjung," kata Indra Gunawan, Sabtu (26/11/2022).

Sehingga dapil Riau 2 ini, menurutnya bisa optimis dapat dua kursi, karena masing-masing calon bisa meraih suara besar. "Kami optimis dua kursi di Dapil Riau dua, karena ini persaingan tengker," kata Indra Gunawan.

Ditanya Riau 1 sendiri, menurut Indra Gunawan juga diisi nama-nama keren, seperti nama Arsyadjuliandi Rachman petahana, M Andri yang merupakan anak Gubernur Riau Syamsuar, Karmila Sari, anak Bendahara Umum Golkar, dan nama lainnya.

"Kalau Riau satu dapat satu kursi saja kita sudah bersyukur, karena persaingan dari calon partai lain cukup keras juga," kata Indra Gunawan.

Saat ini proses penetapan caleg sudah hampir final di level caleg DPR-RI, sedangkan di DPRD tingkat Provinsi masih berproses dan Kabupaten dan Kota akan dimulai.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar