Legislator

Jelang Tour de Siak, Satpol PP Pekanbaru Patroli Tiga Jam Sekali

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang.

GILANGNEWS.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Pekanbaru secara intens melakukan patroli jelang pelaksanaan event Tour de Siak yang akan digelar di Kota Pekanbaru pada tanggal 3 dan 4 Desember 2022 mendatang.
 
Sebagaimana diketahui, Kota Pekanbaru menjadi salah satu etape pelaksanaan event Tour de Siak ke-8 tersebut, tepatnya untuk etape kedua (3 Desember) dan etape ketiga (4 Desember).

Dimana untuk etape kedua itu lintasannya adalah Siak - Pekanbaru Race sepanjang 124 Km. Etape kedua melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan - Simpang Lago (Pelalawan) - masuk jalan Lintas Timur - masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya - Jalan Sudirman Pekanbaru dan finish di kantor Gubernur Riau.
 
Selanjutnya untuk etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. Titik start dari simpang jalan Cut Nyak Dhien menuju Jembatan Siak IV - Bundaran Chevron Rumbai - Jalan Paus Rumbai - Simpang Bingung - Bundaran Jalan Riau - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Arifin Achmad - Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru (tiga putaran).
 
"Hingga hari H kita memang intens melakukan patroli. Jadi kita setiap tiga jam sekali melakukan patroli. Akan kita lakukan terus hingga hari H," ujar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang saat dihubungi wartawan, Jumat (2/12/2022).
 
Ia mengatakan pihaknya kemarin telah turun bersama pihak kepolisian untuk melakukan pengecekan.

"Kita sudah sama-sama turun dan sudah mengecek. Hasilnya untuk rute sudah cukup bagus. Hanya mungkin menunggu ada beberapa perbaikan jalan yang sedang dikerjakan. Namun secara keseluruhan sudah bagus," ungkapnya.
 
Tak hanya itu saja, pihaknya juga sudah turun mensterilkan para pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sepanjang lintasan Tour de Siak. 
 
"Untuk jalur Sudirman itu sudah kita patroli rutin. Karena nanti kan ada itu rutenya dari arah Arifin Ahmad menuju Jembatan Siak IV itu kan. Dan itu sudah kita sterilkan dari kemarin," cakapnya.
 
Lebih lanjut Iwan mengimbau masyarakat agar ikut serta menjaga ketentraman dan ketertiban Kota Pekanbaru untuk sukses terselenggaranya Tour de Siak ini. 

"Untuk para PKL untuk sementara waktu agar tidak dulu berjualan di sepanjang lintasan Tour de Siak," pungkasnya.


Tulis Komentar