Politik

Suparman Dukung Anies Baswedan, Ini Respon Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau

Anies Baswedan.

GILANGNEWS.COM - Mantan Ketua DPRD Riau yang juga merupakan tokoh Partai Golkar Suparman secara terang-terangan menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan.

Menanggapi itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau Karmila Sari mengatakan, persoalan seperti itu, harus ada koordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ia menekankan, kader Golkar harus solid dalam menentukan sosok yang diusung Golkar.

"Sesuatunya itu haruslah berkoordinasi dengan pusat. Solid itu lebih baik, kalau misalnya, ada instruksi dari pusat," kata Karmila, Kamis (8/12/2022).

Lanjut dia, sampai sekarang tokoh yang diusung Golkar masih Airlangga Hartarto. "Sebaiknya lebih seperti itu secara etiknya orang berpartai," kata dia.

Soal sanksi, kata Karmila diserahkan kepada pusat. "Sejauh apa dan seberapa intens setiap kita lakukan kegiatan kita serahkan kepada pusat," kata dia.

Berita sebelumnya, Mantan Ketua DPRD Riau yang juga merupakan tokoh Partai Golkar, Suparman secara terang - terangan menyatakan dukungannya terhadap calon presiden di luar Golkar, yakni Anies Baswedan. Sementara, Golkar sendiri saat ini fokus untuk mencalonkan Ketum mereka Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Dalam acara temu relawan dengan Anies Baswedan di salah satu rumah makan ternama di Pekanbaru, kemarin, terlihat Suparman hadir dan tercatat sebagai salah seorang penasehat Relawan Jarnas Anies Baswedan Provinsi Riau dengan mengenakan baju kuning yang menjadi simbol Partai Pohon Beringin tersebut.

Tidak itu saja, ketika melakukan sesi foto bersama Anies Baswedan, Mantan Bupati Rokan Hulu tersebut justru dipanggil sebagai Ketua Go Anies Provinsi Riau bersama empat anggotanya.

"Kita kan hampir setiap saat bersama masyarakat. Dan apa yang saya lakukan justru mengikuti aspirasi masyarakat Riau yang sebagian besar mengharapkan Pak Anies Baswedan menjadi orang nomor satu di negeri ini ke depan," tegas Suparman, ketika dikonfirmasi.

Suparman menambahkan, kepada Anies Baswedan dirinya akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Anies Baswedan di Provinsi Riau.

Menjawab pertanyaan apakah keterlibatannya sebagai relawan Anies Baswedan mewakili Partai Golkar, Suparman mengatakan bahwa dirinya masih kader Golkar.

"Itu tergantung persepsi oranglah ya. Yang pasti sampai detik ini saya masih tercatat sebagai kader Golkar," tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah kader PAN juga mendeklarasikan diri sebagai relawan Anies Baswedan di Provinsi Riau.


Tulis Komentar