Bintang Medan Juara Umum, Piala Erick Thohir 2023 Diboyong

Kejurnas Sepatu Roda Lancang Kuning Open Seri I Riau

Bupati Siak H Alfedri bersama Pembina Klub Lancang Kuning Arif Eka Saputra SPi, saat melepas atlet bertanding, di Kejurnas Sepatu Roda Piala Erick Thohir 2023, di venue Sepatu Roda, Siak, Riau, Minggu (22/1/2023). **

PEKANBARU- Kejurnas Sepatu Roda Lancang Kuning Open Seri I, yang memperebutkan Piala Erick Thohir 2023, sukses digelar, sejak Sabtu dan Minggu, 21-22 Januari 2023 lalu, di Venue Sepatu Roda Mempura Kota Siak, Kabupaten Siak Sri Indrapura, Riau. 

Event ini dibuka Bupati Siak H Alfedri, dan diikuti sebanyak 403 atlet dengan total 128 race. Dalam kejuaraan bergengsi ini, Klub Sepatu Roda Bintang Medan Inline Skate, berhasil meraih predikat juara umum, dan berhak memboyong Piala Erick Thohir 2023.

Bintang Medan Inline Skate dinobatkan naik podium juara umum, setelah membawa pulang 10 medali emas, 4 perak dan 10 perunggu.

"Untuk diketahui, event ini memperebutkan total 85 medali emas, 85 perak, dan 83 perunggu," papar Ketua Pelaksana Affandra Madema, Selasa (24/1/2023).

Pembina Lancang Kuning Arif Eka Saputra, S.Pi., sekaligus perwakilan H. Erick Thohir, menyampaikan, bahwa event ini digelar untuk menjaring atlet-atlet berbakat, juga sebagai ajang silaturahmi antarklub sepatu roda se-Indonesia. “Termasuk juga untuk mengampanyekan gaung olahraga, agar semakin membumi di Bumi Lancang Kuning,” jelasnya, yang merupakan calon Anggota DPD RI ini.

Arif yang juga Ketua Japnas Riau ini pun menerangkan, Inisiatif kawan-kawan di berbagai lini di Riau, juga hingga event ini bisa terlaksana. Sehingga ke depannya olahraga semakin bergelora di Riau ini.

Sekadar gambaran, Erick Thohir yang dipercaya Presiden Joko Widodo untuk memimpin Kementerian BUMN, dan namanya dijadikan penghargaan tertinggi dalam kegiatan ini, memang sudah sangat ahli dan berpengalaman mengelola sektor media, creative entertainment, hingga olahraga, sejak tahun 1992.

Pengalaman Erick dalam memimpin klub-klub olahraga pun telah melanglang buana, mulai dari klub Satria Muda yang terkenal di Indonesia, klub NBA Philadelphia 76ers, klub sepak bola Inter Milan di Italia, hingga Oxford United di Inggris. Maka masyarakat kini begitu mendorong Erick Thohir untuk turun tangan membenahi persepakbolaan dalam negeri sebagai Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia). **


Tulis Komentar